In-depth

Liga 1: 3 Fakta Penting di Balik Kemenangan Madura United Atas PSM Makassar

Jumat, 16 Desember 2022 13:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Tim Madura United saat latihan bersama. Copyright: © MO Madura United
Tim Madura United saat latihan bersama.

INDOSPORT.COM - Madura United mewujudkan target poin penuh saat menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman Kamis (15/12/22), Laskar Sape Kerrab menang dengan skor tipis 1-0 berkat sumbangsih Lulinha. Golnya pada menit akhir babak pertama memenangkan Madura Unuted.

Tak cuma bicara tiga angka, kemenangan itu juga menciptakan sederet fakta penting. Salah satunya predikat tidak terkalahkan PSM Makassar tercoreng.

Sebagaimana diketahui, tim berjulukan Juku Eja itu menjadi tim tertangguh selama 13 pekan kompetisi Liga 1 musim ini berjalan.

Muhammad Arfan dkk mencatat delapan kemenangan plus lima kali imbang. Hasil positif itulah yang membuat mereka terus eksis di jajaran papan atas klasemen.

Namun, ketangguhan PSM Makassar akhirnya runtuh juga tepat pada pekan ke-15. Madura United memberi mereka kekalahan untuk pertama kalinya musim ini.

Lebih dari itu, apa yang ditunjukkan PSM Makassar juga perlu mendapat apresias lantaran mencatat rekor tak terkalahkan selama 13 laga bukan perkara gampang.

Torehan serupa juga pernah dialami dua klub Liga 1 periode sebelumnya. Salah satunya Tira-Persikabo pada Liga 1 2019 (13 laga).

Sedangkan Arema FC menjadi tim pencatat rekor tak terkalahkan paling panjang, tepatnya selama 23 laga ketika berlaga pada Liga 1 2021-2022.