Liga Indonesia

Madura United Buktikan Janji, Sukses Beri Kekalahan Pertama Bagi PSM di Liga 1

Jumat, 16 Desember 2022 11:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mampu membuktikan janji untuk mewujudkan target poin penuh saat bertemu PSM Makassar, pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 22/23. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mampu membuktikan janji untuk mewujudkan target poin penuh saat bertemu PSM Makassar, pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 22/23.

INDOSPORT.COM - Madura United mampu membuktikan janji untuk mewujudkan target poin penuh saat bertemu PSM Makassar, pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 22/23.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab membayar lunas janjinya itu lewat kemenangan dengan skor tipis 1-0, pada laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/12/22).

Luiz Marcelo Morais alias Lulinha, menjadi pembeda hasil akhir. Golnya pada masa injury time babak pertama mewujudkan target 3 angka bagi Madura United.

"Yang pasti, saya begitu senang dengan kemenangan tim kali ini," ucap Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes dalam post match press conference.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemain. Mereka begitu bekerja keras dan menunjukkan dedikasi tinggi," sambung dia.

Perjuangan Madura United mengalahkan PSM Makassar memang tak berjalan dengan semudah membalikkan telapak tangan.

Beto Goncalves dkk menahan berbagai gempuran berbahaya dari tim asuhan Bernardo Tavares sepanjang 90 menit laga.

Wiljan Pluim dkk bahkan lebih dominan dalam hal penciptaan peluang gol dibanding Madura United yang mengemas 3 poin.

PSM mencatat 16 kali total shoot yang 4 diantaranya berbahaya. Sedangkan MU membukukan 11 kali total shoot dengan 6 kali mengarah ke gawang lawan.

"Kemenangan kali ini tak hanya memberi apresiasi terhadap pencetak gol saja. Tapi juga lini pertahanan yang clean sheet," puji Lefundes.