Liga Indonesia

Punya Kualitas Level Timnas, Pelatih Arema Optimis Bantu Evan Dimas Raih Peak Performance

Jumat, 16 Desember 2022 09:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Evan Dimas dalam performanya. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Evan Dimas dalam performanya. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Grafik meningkat yang ditampilkan Arema FC pada tiga laga terakhir lanjutan Liga 1 Indonesia 22/12, berbanding lurus dengan performa sejumlah pemainnya.

Dua diantaranya Dedik Setiawan dan Evan Dimas. Khususnya Evan, yang semakin konsisten tampil cukup baik di lini tengah tim berjulukan Singo Edan.

Evan turut andil dalam 3 kemenangan yang dipetik Arema FC, atas Dewa United 2-0 (7/12/22), mengalahkan Persis Solo 2-1 (11/12/22) dan 1-0 melawan Persikabo (14/12/22).

Progres ini pun cukup memuaskan bagi Javier Roca, selaku head coach. Apalagi, dia tahu betul gelandang andalannya itu punya kualitas tim nasional.

"Kita tahu, Evan Dimas itu pemain yang berlevel timnas. Data sudah menunjukkan, bukan dari saya bicara saja," beber Pelatih Arema FC asal Chile tersebut.

Sejak mengorbit di Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri, Evan Dimas memang konsisten mengisi timnas senior dalam beberapa ajang.

Beberapa diantaranya Piala AFF 2014, 2016, 2018. Namanya juga tak luput dari Timnas U-23 yang berlaga di Sea Games 2015, 2017 hingga 2019 lalu.

"Dari data beberapa tahun yang lalu, hampir semua pelatih timnas selalu memanggil Evan Dimas," ungkap Javier Roca.

Namun, performanya cenderung menurun dalam 3 tahun terakhir. Baik ketika masih membela Bhayangkara FC hingga ke Arema FC.

"Saat saya datang, dia mungkin kurang konfiden dan tidak dipanggil ke tim nasional lagi," papar eks Pelatih Persik Kediri tersebut.