Bola Internasional

Tujuan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Hanya Satu, Juara untuk Pertama Kali!

Jumat, 16 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia akan segera tampil di ajang Piala AFF 2022. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia akan segera tampil di ajang Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal klub Arema FC, Muhammad Rafli menilai seluruh penggawa Timnas Indonesia memiliki satu tujuan yang sama, yakni juara Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia memang bakal berjuang di ajang Piala AFF 2022. Di mana event sepak bola di Asia Tenggara ini akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di grup A Piala AFF 2022 dan akan bersaing dengan Thailand, Kamboja, Filipina dan Brunei Darussalam.

Skuat Garuda bakal memulai aksinya dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/22).

Di ajang Piala AFF 2022-2023, Timnas Indonesia pun mengusung misi meraih gelar juara. Sebab sejak pertama kali ikut serta, Timnas Indonesia belum sekalipun meraih gelar juara.

Dengan hasil ini, membuat Timnas Indonesia pun satu suara untuk bisa meraih gelar juara edisi kali ini. Hal ini diutarakan oleh Muhammad Rafli.

"Kalau target khusus tidak ada. Target pribadi juga enggak ada. Mungkin semua pemain juga gak ada ya," buka Rafli.

Kita semua target satu ingin Indonesia juara. apalagi kita belum pernah kan ya AFF. Semoga tahun ini jadi tahunnya Indonesia," tegas Rafli.

Lebih lanjut, Rafli yakin dengan kemampuan Timnas Indonesia saat ini. Sebab, pemain-pemain yang ada diakuinya sangatlah baik.

Apalagi di edisi kali ini Timnas Indonesia akan diperkuat dengan dua tambahan pemain naturalisasi yakni Shandy Walsh dan Jordi Amat.

"Sangat yakin (kemampuan skuad saat ini). Harus positif," pungkasnya