Bola Internasional

Besok, Shin Tae-yong Akan Coret 5 Pemain di Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Indonesia dilaporkan akan pindah pemusatan latihan di Jakarta jelang Piala AFF sekaligus mengumumkan pencoretan 5 nama pemain. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia dilaporkan akan pindah pemusatan latihan di Jakarta jelang Piala AFF sekaligus mengumumkan pencoretan 5 nama pemain. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dilaporkan akan pindah dan melanjutkan pemusatan latihan di Jakarta pada Minggu (18/12/22) jelang keikutsertaan di Piala AFF 2022. Besok juga jadi hari penentuan karena pelatih Shin Tae-yong akan mengumumkan lima pemain yang dicoret.

Selama satu bulan terakhir, Timnas berlatih di Bali dan Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Tapi, juru taktik asal Korea Selatan itu hanya akan membawa 23 pemain.

"Timnas Indonesia besok tanggal 18 Desember akan datang ke Jakarta, dan sebelumnya tanggal 15 dan 17 Desember mereka mengadakan internal game," kata direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Tanggal 18 Desember itu juga akan ditetapkan 23 pemain terbaik yang akan kami turunkan lawan Kamboja," ujarnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mewakili PSSI mengucapkan terima kasih atas pengertian klub Liga 1 yang mengizinkan pemain bergabung di TC Timnas. Pasalnya, kompetisi juga tengah berlangsung jadi menimbulkan beberapa keluhan dari klub.

Indra Sjafri memahami jika klub berat kehilangan pemain utama. Tapi, hal itu sudah jadi kesepakatan bersama. 

"Saat TC sudah berlanjut baru ada waktu itu pengumuman bahwasanya kita akan kompetisi, dan ini alhamdulillah, kami berterima kasih kepada semua klub yang telah memberikan pemainnya kepada tim nasional," ujar Indra Sjafri.

"Kami sangat merasakan sekali ini adalah hak yang tidak ideal sebenarnya buat klub, tetapi di situasi yang tidak ideal ini kami harus bisa bekerja sama dengan baik," lanjutnya.