Bola Internasional

Thailand Rilis 23 Pemain untuk Piala AFF 2022, Ada Penghancur Mimpi Timnas Indonesia

Sabtu, 17 Desember 2022 15:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Calon lawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022, yaitu Thailand resmi merilis 23 pemain yang dibawa sang pelatih, Alexandre Polking. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Calon lawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022, yaitu Thailand resmi merilis 23 pemain yang dibawa sang pelatih, Alexandre Polking.

INDOSPORT.COM –  Calon lawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022, yaitu Thailand resmi merilis 23 pemain yang dibawa sang pelatih, Alexandre Polking. Ada nama Teerasil Dangda

Asosiasi  sepak bola Thailand resmi merilis 23 pemain yang akan dibawa ke gelaran Piala AFF 2022 dengan mengandalkan beberapa pemain lawas.

Keputusan soal siapa saja yang akan dibawa ke gelaran Piala AFF 2022 diumumkan oleh Asosiasi Sepak bola Thailand pada hari Sabtu (17/12/22).

Melihat komposisi pemain, pelatih Thailand, Alexandre Polking mengandalkan beberapa nama lama dengan tambahan muka baru nan muda.

Seperti diketahui, ada beberapa pemain lama, seperti Teerathon Bunmathan di posisi bek tengah dan Sarach Yooyen yang mengisi posisi gelandang.

Tak hanya itu, Thailand juga mengandalkan dua penyerang tajam untuk gelaran Piala AFF 2022 dengan membawa penyerang senior, Teerasil Dangda dan Adisak Kraisorn.

Hanya saja, dalam skuat Piala AFF 2022 tak ada nama Chanatip Songkrasin yang absen dari skuat arahan Alexandre Polking,

Hanya saja, dalam skuat Piala AFF 2022, Mano Polking memasukkan beberapa nama pemain timnas Thailand U-23, seperti Kritsada Kaman, Ekanit Panya, Chatmongkol Ruengtharot, dan Chatmongkol Promsrikaew.

Dalam skuat yang dipanggil oleh sang pelatih, Mano Polking, tak ada beberapa nama yang masuk dalam skuat Piala AFF 2020 lalu.

Nama-nama tersebut adalah Supachok Sarachat, Phillip Roller, hingga Tristan Do yang tak masuk dalam skuat Thailand untuk Piala AFF 2022