Bola Internasional

Elkan Baggott Batal Gabung, PSSI Tetap Pede dengan Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF

Sabtu, 17 Desember 2022 10:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Copyright: © PSSI
Bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengakui masih berharap Elkan Baggott bisa bergabung bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Kehadiran Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di ajang Piala AFF 2022 memang belum menemui kepastian.

Hal ini dikarenakan jadwal pertandingan padat yang harus dilalui Gillingham FC selaku klub pemilik Elkan Baggott dari pertengahan Desember 2022.

Di mana Gillingham FC akan menghadapi dua tim raksasa Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers di Carabao Cup dan Leicester City di Piala FA.

Dengan padatnya jadwal pertandingan ini, tentu tenaga Elkan Baggott sangat dibutuhkan juga bersama klubnya tersebut.

Terkait situasi ini, Indra Sjafri tidak menampik memang masih berharap kehadirannya bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

"PSSI tetap komunikasi dan saya juga komunikasi dengan Elkan. Tetapi sampai detik ini dia belum bisa memastikan klubnya di pertandingan mana bisa dilepas," ucap Indra Sjafri di Jakarta.

Meski Elkan Baggott belum tentu bergabung bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF, Indra Sjafri tetap percaya dengan skuat yang ada saat ini.

"Saya tidak bisa jamin itu (harapan), tetapi saya yakin dengan skuad yang ada sekarang kita cukup untuk bisa menghadapi minimal di pertandingan grup ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia tergabung di grup A Piala AFF. Skuat Garuda nantinya akan bersaing dengan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia akan memulai langkahnya di Piala AFF dengan menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno 23 Desember mendatang.