Bola Internasional

Shin Tae-yong Tak Perlu Pusing, 3 Bek Lokal Ini Bisa Jadi Pengganti Elkan Baggott di Piala AFF 2022

Jumat, 16 Desember 2022 20:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Doc. PSSI
Elkan Baggott saat jalani latihan  bersama Timnas Indonesia Copyright: © Doc. PSSI
Elkan Baggott saat jalani latihan bersama Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Dipastikannya Elkan Baggott absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bisa membuat Shin Tae-yong mempercayakan tiga bek lokal ini.

Kabar buruk menghantam Timnas Indonesia jelang bergulirnya Piala AFF 2022, seiring absennya bek muda keturunannya, yakni Elkan Baggot.

Absennya bek berusia 20 tahun tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Gillingham FC, yakni Neil Harris. Adapun alasan di balik absennya Elkan dikarenakan dirinya ingin fokus di klubnya itu.

“Jika Elkan ingin pergi (ke Piala AFF 2022), saya dan pihak di Ipswich Town (klub asal Elkan Baggott) akan mendukungnya dan memahami keputusannya,” ucap Neil Harris dikutip dari Kent Online.

“Tapi Elkan membuat keputusannya sendiri meski ada keistimewaan dipanggil oleh negaranya. Saat ini, hal terbaik baginya adalah bertahan dan banyak bermain di levelnya saat ini,” pungkas Neil Harris.

Elkan sendiri memutuskan bertahan di Gillingham FC dan mengabaikan Piala AFF 2022 karena timnya akan melakoni sederet laga penting.

Laga-laga penting itu adalah Piala Liga Inggris 2022/23 kontra Wolverhampton Wanderers pada 20 Desember 2022 dan Leicester City di ajang Piala FA 2022/23 pada 7 Januari 2023.

Tak ayal absennya Elkan pun membuat Shin Tae-yong pusing tujuh keliling. Apalagi, dirinya sudah menjadi andalan di lini pertahanan sejak debutnya bersama Timnas Indonesia.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu tak perlu berpusing-pusing ria. Sebab, ada tiga bek lokal yang bisa saja menggantikan peran pemain kelahiran Thailand itu dalam formasi tiga bek.

Tak disangka, tiga bek lokal itu ada di kubu Timnas Indonesia saat ini yang tengah menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022. Siapa saja para pemain itu?