Liga Indonesia

Liga 1: Usai Bantai Bali United, Borneo FC Jadikan RANS Nusantara Target Berikutnya

Sabtu, 17 Desember 2022 20:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bali United
Pertandingan antara Bali United vs Borneo FC pada BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/22). (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Pertandingan antara Bali United vs Borneo FC pada BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/22). (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Borneo FC langsung menyiapkan diri untuk laga berikutnya usai menang 3-1 atas Bali United pada pekan ke-15 Liga 1 2022/23, dua hari lalu. Pesut Etam mengincar kemenangan di laga selanjutnya.

Pada pekan depan, Borneo FC akan menantang RANS Nusantara FC pada Senin (19/12/22). Karena itu, tim asuhan Andre Gaspar telah berangkat ke Solo, Jumat (16/12/22) agar punya waktu recovery lebih panjang karena laga akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan, saat ini konsentrasi pemain adalah mengembalikan kebugaran setelah menjalani pertandingan yang sangat padat.

“Tapi sebelum melawan RANS, kami punya waktu istirahat lumayan panjang, yakni empat hari. Makanya hari ini (kemarin) kami geser ke Solo dari Bantul,” ujar Farid.

Dijelaskan Farid, kondisi pemain Borneo FC masih lelah setelah pertandingan berat lawan Bali United. Ada kemungkinan pelatih melakukan rotasi saat melawan RANS Nusantara FC, tapi hal itu tidak bisa dipastikan.

“Jadi mumpung waktu istirahat cukup, kami ingin mempertahankan komposisi yang ada. Tapi semua akan dilihat dari kondisi pemain sendiri jelang pertandingan nanti,” ujar Farid.

Borneo FC dalam motivasi tinggi setelah tampil spartan saat menghadapi Bali United. Meskipun sempat bermain dengan 10 pemain sejak menit awal babak kedua, anak asuh Andre Gaspar mampu membuat mantan juara Liga 1 2021 itu bertekuk lutut.

Kemenangan itu jadi modal penting untuk laga melawan RANS Nusantara FC, dua hari mendatang.

"Tim kami main bagus. Semua pemain kerja keras. Saya senang sekali dengan pertandingan ini," ujar Andre Gaspar soal kemenangan atas Bali United.