Liga Indonesia

Nilmaizar Pastikan Dewa United Siap Fisik dan Mental Hadapi Persik Kediri

Sabtu, 17 Desember 2022 13:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persik Kediri pada pertandingan pekan 15 Liga 1 2022-2023. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persik Kediri pada pertandingan pekan 15 Liga 1 2022-2023. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United, Nilmaizar, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persik Kediri pada pertandingan pekan 15 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/12/22).

Menurut Nilmaizar, menjelang pertandingan tersebut, tim berjuluk Tangsel Warrior ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari fisik hingga mental.

"Insya Allah Dewa United secara fisik, teknik dan taktik dan mental insya Allah sudah siap untuk menghadapi Persik Kediri di pertandingan besok," ucap Nilmaizar saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (16/12/22).

Selain itu, pada pertandingan menghadapi Persik Kediri, Dewa United dipastikan bisa menurunkan skuat terbaiknya. Pasalnya, menurut Nilmaizar hingga saat ini tidak ada pemainnya yang mengalami cedera.

Selain itu, untuk pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023, anak asuhnya tidak ada yang mendapat akumulasi kartu. Sehingga, pada laga nanti dia bisa menurunkan komposisi terbaiknya.

"Seluruh pemain dalam keadaan sehat walafiat tidak ada yang akumulasi kartu kuning, mudah-mudahan Allah memberkati Dewa United dan kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk pertandingan besok," jelas Nilmaizar.

Nilmaizar mengaku, sudah melakukan evaluasi mengenai penampilan anak asuhnya. Pasalnya di laga sebelumnya, saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22), pasukannya masih memiliki kekurangan.

Sebagai informasi, pada pertandingan menghadapi Persib, Dewa United harus puas berbagi angka, setelah skor berakhir imbang 1-1. Padahal, di babak pertama, Tangsel Warrior mampu unggul lebih dulu 1-0 melalui gol bunuh diri Achmad Jufriyanto.

"Pasti sudah evaluasi, setelah pertandingan lawan Persib Bandung, dan ada beberapa bahan yang kita anggap positif dan ada juga yang negatif," ucap Nilmaizar.

Selain itu, menjelang pertandingan Nilmaizar sudah memelajari kekuatan tim berjuluk Macan Putih, sehingga diharapkan pada laga nanti anak asuhnya bisa mengantisipasi permainan lawan.

"Tapi secara umum kita sudah bisa dan mengetahui kelemahan kita dan kita siap untuk menghadapi Persik Kediri dan kita juga sudah mempelajari kekuatan Persik," jelasnya.