In-depth

Persahabatan Sinisa Mihajlovic dan Zlatan Ibrahimovic, Berawal dari Insiden di Lapangan

Sabtu, 17 Desember 2022 12:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, salah satu kawan dekat mendiang Sinisa Mihajlovic. Foto: Marco Luzzani/Getty Images. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, salah satu kawan dekat mendiang Sinisa Mihajlovic. Foto: Marco Luzzani/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Sebelum tutup usia, Sinisa Mihajlovic ternyata memiliki persahabatan yang cukup dekat dengan bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Perbedaan usia yang sejatinya cukup lumayan pun bukan penghalang bagi keduanya untuk memupuk kedekatan sebagai sepasang kawan baik.

Awal kisah mereka, bermula di Liga Italia bertahun-tahun lalu, jauh sebelum mendiang terjun menjadi pelatih sepak bola.

Pada waktu itu Sinisa Mihajlovic bermain untuk Inter Milan, sedangkan Zlatan Ibrahimovic di Juventus. Duel sengit yang terjadi antara dua tim ini mau tidak mau pun menular ke para pemainnya.

Adalah tahun 2005, ketika Mihajlovic dan Ibra terlibat dalam sebuah insiden headbutt di salah satu pertandingan Inter Milan melawan Juventus.

Alhasil, Ibra mendapat hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan.

Meski begitu, insiden tersebut malah membawanya lebih dekat dengan Mihajlovic seiring berjalannya waktu.

Pengakuan itu terlontar sendiri dari mulut Mihajlovic saat ia dan sang kawan berada di panggung yang sama di acara Sanremo Music Festival beberapa waktu lalu.

“Persahabatan kami dimulai dari sundulan kepala (headbutt),” ujarnya seperti pernah diwartakan Football Italia pada Maret 2021.

Lebih lanjut, Mihajlovic juga membeberkan seperti apa tabiat Ibra dan bagaimana caranya agar bisa membuatnya kesal di lapangan.