Piala Dunia 2022

Termasuk Raphael Varane, Didier Deschamps Kurung Beberapa Pemainnya Jelang Argentina vs Prancis

Sabtu, 17 Desember 2022 16:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Christian Hartmann
Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, mengurung beberapa pemainnya, termasuk Raphael Varane, jelang partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. Foto: REUTERS/Christian Hartmann. Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, mengurung beberapa pemainnya, termasuk Raphael Varane, jelang partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM – Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, mengurung beberapa pemainnya, termasuk Raphael Varane, jelang partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/22) pukul 22.00 WIB.

Menjelang pertandingan final Piala Dunia 2022, Didier Deschamps justru mengurung beberapa penggawa Timnas Prancis.

Sosok pemain yang dikurung oleh Didier Deschamps di kamar adalah Raphael Varane, Ibrahima Konate, dan Randal Kolo Muani.

Selain itu, Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot, juga tidak tersedia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko, Kamis (15/12/22).

Melansir dari BBC, Randal Kolo Muani mengatakan bahwa, dirinya, Varane, dan Konate tengah mengalami flu. Sehingga, mereka harus absen dalam latihan yang dilakoni Prancis.

Menanggapi hal tersebut, Deschamps mengkarantina beberapa pemainnya di dalam kamar. Hal tersebut dilakukan agar virus flu tidak menyebar ke penggawa Timnas Prancis lainnya.

“Yang sakit tetap di kamar. Mereka dirawat oleh para dokter dan kami telah memberlakukan jarak sosial,” ujar Kolo Muani dikutip dari BBC.

“Kami sangat ketat dalam hal itu,” tambah bomber Timnas Prancis, yang saat ini bermain untuk Eintracht Frankfurt tersebut.

Keadaan tersebut membuat Didier Deschamps mengalami kerugian, menjelang partai final Piala Dunia 2022, antara Argentina vs Prancis. Kendati demikian, salah satu pemain Les Blues tetap tidak gentar.