Piala Dunia 2022

Tiga Klub Inggris Saling Sikut Demi Bintang Amerika di Piala Dunia 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 03:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Paul Childs
Timnas Amerika Serikat tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai dibekuk Belanda (Foto: REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Timnas Amerika Serikat tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai dibekuk Belanda (Foto: REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM – Tiga klub Liga Inggris dikabarkan bakal saling sikut demi mendapatkan jasa dari bintang Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

Adalah Christian Pulisic, pemain megabintang Timnas Amerika Serikat yang mendapat kesan positif dari tiga klub Liga Inggris, Manchester United, Arsenal, dan Newcastle United.

Pulisic sendiri saat ini masih berstatus pemain Chelsea dan terikat kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Meski hanya mencetak satu gol di Piala Dunia 2022 untuk Timnas Amerika Serikat, namun Pulisic tetap diinginkan oleh tiga klub raksasa di Inggris tersebut.

Selama bermain untuk Timnas Amerika Serikat, mantan pemain Borussia Dortmund ini kerap menjadi motor serangan bagi timnya.

Dimulai dari pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022 saat menang 1-0 melawan Wales, lalu bermain imbang 0-0 melawan Inggris pada pertandingan kedua, dan menang 1-0 melawan Iran di laga akhir.

Di babak 16 besar, Christian Pulisic tetap menjadi andalan Amerika Serikat saat dibekuk oleh Belanda dengan skor 1-3.

Satu-satunya gol Amerika yang diciptakan oleh Haji Wright pada menit ke-76 pun berasal dari umpan Pulisic yang membuat dirinya selalu mendapat penjagaan ketat dari para pemain Belanda.