Piala Dunia 2022

Usai Piala Dunia 2022, Gareth Bale Pensiun dari Timnas Wales?

Sabtu, 17 Desember 2022 03:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Carl Recine
Reaksi Gareth Bale dengan teman setimnya usai dikalahkan Iran di grup B Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Reaksi Gareth Bale dengan teman setimnya usai dikalahkan Iran di grup B Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Wales, Gareth Bale belum lama ini telah memaparkan terkait masa depannya usai gugur di Piala Dunia 2022.

Meski berhasil membawa Timnas Wales ke Piala Dunia 2022, Gareth Bale tak mampu membawa negaranya untuk lolos fase grup, setelah menjadi juru kunci di Grup B Piala Dunia 2022 dengan torehan satu poin.

Di usianya yang telah 33 tahun dan juga rentan cedera, Gareth Bale mengaku jika dirinya masih belum mau pensiun dari Timnas Wales dalam waktu dekat.

“Saya akan terus bermain selagi saya bisa dan selama saya mau. Sekarang memang situasinya sedang sulit, tapi kami harus bangkit,” jelas Bale kepada BBC.

“Pastinya semua orang merasa kecewa, saya pun demikian. Tapi bagaimana pun juga, saya rasa kami semua juga bangga dengan hasil yang telah kami capai di Piala Dunia 2022, kami harus melihat sejauh mana kami melangkah.”

“Sudah pasti kami juga mau lolos grup, tapi sepak bola itu tidak mudah. Kami melewati hasil tak konsisten dan kami tidak memenuhi harapan di kompetisi ini,” tambahnya.

“Untuk bermain di Piala Dunia, kalau kalian nanya kepada kami dua tahun lalu, kami pasti bakal mencubit diri kami sendiri. Memang mengecewakan gugur di sini, tapi kami semua keluar dari ruang ganti dengan kepala tegak dan bangga satu sama lain,” tutup Gareth Bale.

Timnas Wales tak mampu berbicara banyak selama bermain di Grup B Piala Dunia 2022. Pada laga pertama, mereka bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat, lalu game kedua takluk dari Iran 0-2, dan pertandingan terakhir kalah dari ‘saudara Britania’ Inggris dengan skor 0-3.