Piala Dunia 2022

Waduh! Lionel Messi Cedera dan Absen Latihan, Final Argentina vs Prancis Gimana?

Sabtu, 17 Desember 2022 12:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Lionel Messi diterpa cedera dan absen selama latihan, kira-kira bisakah La Pulga gabung di laga final? (Foto: REUTERS/Molly Darlington). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Lionel Messi diterpa cedera dan absen selama latihan, kira-kira bisakah La Pulga gabung di laga final? (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM – Jelang partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Lionel Messi diterpa kabar cedera dan absen selama latihan. Lalu, bisakah La Pulga bergabung di laga pemungkas?

Final Piala Dunia 2022 akan menyajikan duel panas antara Argentina vs Prancis yang digelar pada Minggu (18/12/22) pukul 22.00 WIB di Stadion Lusail.

Pertandingan ini tentu dinanti-nantikan karena Argentina ingin mengulang sejarah di edisi 1986, sementara Prancis berambisi untuk mempertahankan gelar juara.

Selain itu, partai final Argentina vs Prancis akan menjadi pertemuan dua pemain andalan Paris Saint-Germain (PSG), yaitu Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Namun, kabar kurang sedap berembus dari kubu La Albiceleste. Ujung tombaknya, Messi harus absen dari latihan pada Kamis (15/12/22) karena cedera.

Melansir dari Mirror, pemain yang berjuluk La Pulga itu mendapatkan cedera hamstring di partai semifinal Argentina vs Kroasia pada Rabu (14/12/22).

Kala itu, La Albicelste berhasil memastikan tiket final dengan melumat Luka Modric cs dengan skor 3-0, melalui gol yang dicetak oleh Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Dalam laga tersebut, mantan pemain Barcelona itu tampak bergerak dengan tidak nyaman sembari mencengkeram hamstring-nya jelang pertandingan berakhir.

Lionel Messi sendiri merupakan pemain kunci yang hampir memberikan kontribusi penting di sepanjang pertandingan Argentina di Piala Dunia 2022. Oleh sebab itu, jika La Pulga cedera tentu akan menghantui Lionel Scaloni jelang laga final.

Sementara itu, Lionel Scaloni dikabarkan akan kembali memasang Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel di partai pemungkas melawan Prancis, setelah keduanya absen di laga semifinal karena skorsing.