Bola Internasional

Ada Sergio Aguero, Ini 23 Pemain Malaysia yang Bakal Dibawa ke Piala AFF 2022

Minggu, 18 Desember 2022 17:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Malaysia telah resmi mengumumkan 23 pemain, termasuk Sergio Aguero yang akan dibawa ke ajang Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Malaysia telah resmi mengumumkan 23 pemain, termasuk Sergio Aguero yang akan dibawa ke ajang Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COMTimnas Malaysia telah resmi mengumumkan 23 pemain, termasuk Sergio Aguero yang akan dibawa ke ajang Piala AFF 2022.

Ajang Piala AFF 2022 bakal bergulir pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang, dimulai dari babak fase grup, semifinal hingga babak final.

Sebanyak 10 tim Asia Tenggara yang akan berpartisipasi terbagi ke dalam dua grup, yakni Grup A dan Grup B yang masing-masing berisikan lima tim.

Grup A sendiri terdiri dari Timnas Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Sedangkan Grup B ada Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos, yang juga akan tampil di ajang sepak bila dua tahunan bergengsi di Asia Tenggara ini.

Sejumlah tim telah resmi mengumumkan daftar nama pemain yang akan di bawa ke ajang Piala AFF 2022.

Termasuk Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), yang merilis 23 pemain yang tampil di ajang bergengsi tersebut.

Melansir dari laman resmi FAM, sejatinya ada 28 nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Malaysia sejak 19 November.

Namun ada lima pemain yang tidak masuk dalam daftar final yakni kiper Azri Ab Ghani, Kogileswaran Raj, Ramadhan Saifullah Usman, Aliff Izwan Yuslan dan Dion Cools (karena untuk urusan pribadi).

Skuad yang dipilih oleh pelatih Kim Pan Gon pun berisikan para pemain bintang seperti Sergio Aguero yang siap membela Timnas Malaysia di Piala AFF 2022.