Piala Dunia 2022

Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis: Main Malam Ini!

Minggu, 18 Desember 2022 05:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Duel sengit final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis bakal segera dimainkan malam nanti, Minggu (18/12/22) mulai pukul 22.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Duel sengit final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis bakal segera dimainkan malam nanti, Minggu (18/12/22) mulai pukul 22.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Duel sengit final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis bakal segera dimainkan malam nanti, Minggu (18/12/22) mulai pukul 22.00 WIB.

Bertanding di Stadion Lusail, Qatar, laga puncak Piala Dunia 2022 bakal mempertemukan dua tim kuat dari dua benua berbeda yakni Argentina kontra Prancis.

Argentina sebagai wakil CONMEBOL atau Amerika Selatan, bakal membuktikan kualitas mereka sebagai tim terkuat di benua Amerika sekaligus raih gelar Piala Dunia perdana sejak 1986.

Sementara Prancis yang merupakan wakil zona Eropa, bakal berusaha mempertahankan gelar juara Piala Dunia mereka sekaligus samai catatan Brasil dan Italia yang lebih dulu torehkan prestasi tersebut.

Baik La Albiceleste maupun Les Bleus sama-sama mengusung misi penting di Qatar termasuk pemain-pemain andalan mereka seperti Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Seperti diketahui, Qatar 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhir Lionel Messi, sehingga pemain yang satu ini bakal tampil mati-matian di laga Argentina vs Prancis demi mengangkat trofi di Stadion Lusail.

Sejauh ini, Argentina dan Prancis telah melalui perjalanan panjang, termasuk mendepak para kontestan favorit macam Inggris, Belanda, dan si kuda hitam Maroko.

Timnas Argentina terakhir kali tampil di final Piala Dunia pada 2014, namun langkah mereka terhenti oleh Jerman dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan sang calon lawan, Timnas Prancis, juga tidak kalah kuat apabila menilik catatan mereka di Piala Dunia beberapa tahun terakhir.

Jika Argentina lolos ke final 2014, Prancis berhasil menginjakkan kaki di final 2018 dan bahkan meraih gelar juara. Bermodalkan catatan bersejarah tersebut, duel sengit antara dua mantan finalis ini pun tidak mungkin terelakkan.