Liga Indonesia

Jelang Persis vs Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla Bicara Kekuatan Lawan dan Sosok Irfan Bachdim

Minggu, 18 Desember 2022 09:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Persis Solo jelang laga penutup pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung rencananya akan dielar di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY pada Minggu (18/12/22) sore WIB.

Menurut Luis Milla, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini merupakan salah satu tim kuat di kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, komposisi pemain dihuni banyak pemain berkualitas, salah satunya Irfan Bachdim.

Sosok Irfan Bachdim sendiri menurut Luis Milla, sudah tidak asing lagi baginya. Pasalnya, dia pernah melatih kakak ipar dari Kim Jeffrey Kurniawan tersebut saat masih menangani Timnas Indonesia.

"Persis adalah tim yang sangat bagus dan saya tahu ada beberapa pemain tim nasional yang ada di sana seperti Irfan (Bachdim) dan saya pernah bersamanya ketika masih menangani timnas Indonesia," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (17/12/22).

Selain Irfan Bachdim, Luis Milla juga menilai Persis Solo memiliki pemain asing berkualitas, diantaranya Ryo Matsumura, Fernando Rodríguez, dan Alexis Messidoro. 

Kehadiran mereka menurut Luis Milla, menambahkan kekuatan Persis Solo dan menjadikan Laskar Sambernyawa menjadi salah satu tim kuat di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Pemain asing mereka juga menarik, seperti pemain dari Jepang (Ryo) dan Spanyol (Rodriguez), lalu ada Messidoro dari Argentina," ucap Luis Milla.

Secara permainan, Luis Milla juga memuji gaya bermain tim besutan pelatih Leonardo Medina Arellano yang memiliki transisi yang bagus baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.

"Jadi mereka adalah tim yang punya struktur bagus, mempunyai rencana permainan yang bagus, bermain menyerang dan memiliki transisi yang bagus dari bertahan ke menyerang," ujar Luis Milla.