Liga Indonesia

Kalah dari Persik Kediri, Dewa United Akui Tak Beruntung dan Frustasi dengan Wasit

Minggu, 18 Desember 2022 04:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© MO Persik Kediri
Dewa United telan kekalhan ketujuh di Liga 1 musim ini usai tumbang 0-1 dari Persik Kediri di pekan ke-15 pada Sabtu (17/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Copyright: © MO Persik Kediri
Dewa United telan kekalhan ketujuh di Liga 1 musim ini usai tumbang 0-1 dari Persik Kediri di pekan ke-15 pada Sabtu (17/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

INDOSPORT.COM - Dewa United kalah tipis dengan skor 0-1 dari Persik Kediri di pekan ke-15 Liga 1 2022, Sabtu (17/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ini jadi kekalahan ketujuh tim Tangsel Warrior musim ini.

Dewa United kebobolan di menit ke-25 setelah pemain muda Persik, J. Sroyer yang berhasil memenangkan duel udara dengan pemain belakang Dewa United. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dewa United melakukan perubahan dengan memasukan pemain bertipe menyerang seperti Rishadi Fauzi, Natanael Siringoringo, Fahmi al Ayubi dan Lucas Ramos tapi tidak ada gol balasan yang tercipta hingga peluit panjang.

Usai pertandingan, pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan timnya tidak beruntung. Dia menyesalkan gol sundulan Persik yang dinilai terlalu mudah karena tidak ada kawalan. 

Juru taktik 52 tahun itu menegaskan harus ada evaluasi menyeluruh untuk laga selanjutnya. Tim Tangsel Warrior tak bisa manfaatkan peluang, meski kuasai jalannya laga.

"Pertandingan yang melelahkan dan kami dapat hasil kurang bagus jadi kami harus lakukan evaluasi bagaimana kami bermain," kata Nil.

"Kami menguasai laga tapi tidak ada gol yang tercipta dan lawan mendapatkan gol lewat gol sundulan yang begitu mudah. Kami tidak beruntung," imbuhnya.