Liga Indonesia

Menanti hingga 15 Pekan, Persik Dedikasikan Kemenangan Perdana di Liga 1 Untuk Para Suporter

Minggu, 18 Desember 2022 04:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Raut muka Divaldo Alves begitu sumringah menyusul kemenangan perdana yang dipetik Persik Kediri dalam kiprahnya di kompetisi Liga 1 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Raut muka Divaldo Alves begitu sumringah menyusul kemenangan perdana yang dipetik Persik Kediri dalam kiprahnya di kompetisi Liga 1

INDOSPORT.COM - Raut muka Divaldo Alves begitu sumringah menyusul kemenangan perdana yang dipetik Persik Kediri dalam kiprahnya di kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Kendati terbilang sangat terlambat, lantaran kemenangan yang telah ditunggu tim berjulukan Macan Putih baru tiba pada pekan ke-15 Liga 1.

Ya, Persik Kediri akhirnya meraup poin penuh dalam laga menghadapi Dewa United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (17/12/22).

Gol tunggal Jeam Kelly Sroyer pada menit 25 menjadi satu-satunya pembeda dalam laga yang berlangsung dibawah terik matahari tersebut.

"Kami betul-betul bekerja sangat keras hingga mendapatkan tiga poin," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam post match press conference.

Lebih lanjut, dia pun menuturkan bagaimana rahasia dari kemenangan bersejarah bagi tim peraih juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 tersebut.

Yaitu dengan konsisten dalam menjaga fokus ketika unggul lebih dulu. Hal ini lah yang tidak tampak dalam sepasang hasil imbang Persik.

Tepatnya ketika melawan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Bagaimana Arthur Felix Silva dkk unggul dulu, namun dibalas hingga skor berakhir imbang 1-1.

"Kami menguasai babak pertama, sementara Dewa United menguasai di babak kedua," pelatih kebangsaan Portugal itu mengulas.

"Kali ini kami bermain lebih pintar dengan menahan momentum (ketika unggul) dan bertahan dengan baik," imbuh dia.