Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Bali United vs PSS Sleman, Pantang Lengah Lagi!

Minggu, 18 Desember 2022 14:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Bali United akan bertemu PSS Sleman pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Senin (19/12/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Bali United akan bertemu PSS Sleman pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Senin (19/12/22).

INDOSPORT.COM - Bali United membawa misi bangkit saat bersua PSS Sleman pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Misi ini bisa terwujud dengan syarat mereka tak lengah lagi. Inilah prediksi Bali United melawan PSS Sleman.

Bali United baru saja terluka setelah dihajar Borneo FC 1-3. Kekalahan itu begitu menyakitkan setelah tiga kemenangan beruntun dalam partai sistem bubble Liga 1.

Lebih menyakitkan lagi, kritik pedas juga datang dari suporter. Pasalnya, Bali United kalah oleh Borneo FC yang bermain dengan sepuluh pemain. Namun, Bali United sudah menegaskan move on dari hasil di Bantul.

Kini, Bali United menjadikan PSS Sleman sebagai sasaran pelampiasan. Meski harus tampil tanpa Brwa Nouri yang akumulasi kartu kuning, Serdadu Tridatu telah menyiapkan penggantinya. Ada sosok Hariono dan Rizky Pellu yang berpotensi jadi pengganti Nouri sebagai gelandang bertahan.

Pada laga ini, kekuatan Bali United juga berpotensi bertambah. Irfan Jaya yang menepi hampir tiga bulan sudah kembali dalam kondisi pulih dari cedera retak tulang fibula. Ada kans bagi Irfan Jaya dimainkan pada babak kedua.

Jika ingin kembali ke jalur kemenangan, Bali United harus lebih fokus lagi. PSS Sleman tetap menyimpan bahaya meski dalam empat partai sistem bubble belum pernah menang dan hanya mencetak satu gol.

Duet Mychell dan Saddam

Ada kemungkinan rotasi akan dilakukan PSS Sleman di sektor depan. Salah satu opsi ekstrim adalah menduetkan Mychell Chagas dengan Saddam Gaffar.

Duet ini terbukti tampil bagus dalam memberi tekanan pada bek PSIS Semarang. Jika Seto Nurdiyantoro berani mengambil opsi ini, bukan tidak mungkin kejutan bisa dihadirkan PSS.

Namun, PSS punya masalah di sektor belakang. Saat Tallyson Duarte belum bugar, PSS harus kehilangan Nur Diansyah yang akumulasi kartu kuning.

Ada kemungkinan bahwa Jihad Ayoub akan digeser menjadi bek tengah lagi. Dengan tubuhnya yang kekar, Jihad bisa menjadi pilihan duet bagus untuk Marckho Meraudje.