Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persis Solo vs Persib Bandung: Momen Laskar Sambernyawa untuk Bangkit

Sabtu, 17 Desember 2022 09:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persis Solo akan menghadapi Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/22).

Pertandingan yang akan digelar pada pukul 16.15 WIB tersebut, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Selain itu, laga ini bisa dijadikan momen bagi Persis Solo untuk bangkit, guna memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2022-2023.

Persis Solo saat ini berada di peringkat 12 dengan mengoleksi 15 poin, sehingga kemenangan dibutuhkan tim besutan pelatih Leonardo Medina Arellano untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara BRI Liga 1.

Pada laga nanti, Persis Solo kemungkinan besar bakal diperkuat kembali Jaimerson da Silva Xavier dan Fabiano Beltrame. Kehadiran keduanya, bakal menambah kekuatan di lini pertahanan.

Sedangkan tim Persib Bandung, kemungkinan dalam kondisi pincang, lantaran tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya, karena mengalami cedera maupun alasan lainnya.

Diantaranya, Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Rachmat Irianto sedang gabung timnas Indonesia, kemudian Zalnando yang baru saja menjalani operasi, karena patah tulang di bagian ujung tulang betisnya (fibula). 

Selain itu, Febri Haryadi juga mengalami cedera hamstring. Keduanya, mengalami cedera pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Namun, pelatih Persib, Luis Milla, memastikan absennya beberapa pemain tidak terlalu mempengaruhi kekuatan tim, pasalnya skuat Maung Bandung memiliki banyak pemain yang kualitasnya tidak jauh berbeda satu sama lainnya.

Pada pertandingan sebelumnya di pekan 14 Liga 1 2022-2023, Persis dan Persib hanya mampu bermain imbang dengan lawan-lawannya.

Meski demikian, dari tiga pertandingan Liga 1 2022-2023 dengan sistem bubble, Persib berhasil mengumpulkan 7 poin, hasil dari dua kemenangan dan satu kali imbang.

Sedangkan Laskar Sambernyawa, dari tiga pertandingan berhasil mengumpulkan empat poin, hasil kemenangan 6-1 atas RANS Nusantara FC dan imbang 1-1 dengan Barito Putera, serta satu kali kalah dari Arema FC 2-1.

Hasil dalam tiga pertandingan tersebut, tidak dapat dijadikan patokan untuk laga nanti, apalagi jadwal sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 sangat padat dan recovery yang dimiliki tim cukup singkat. Sehingga, laga pekan ke-15 ini sangat menarik untuk disaksikan.