Liga Inggris

Siasat Baru Manchester United, Buktikan Masih Niat Beli Frenkie de Jong dari Barcelona

Minggu, 18 Desember 2022 21:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Siasat baru kembali dilancarkan oleh klub Liga Inggris, Manchester United yang belum menyerah untuk mendapatkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Manchester United agaknya menjadi klub dengan usaha terpanjang untuk mendatangkan seorang pemain baru.

Belakangan, klub Liga Inggris, Manchester United membutuhkan gelandang tengah yang masih saja jadi masalah.

The Red Devils memang sudah mendatangkan Casemiro dari Real Madrid, tetapi belum cukup untuk menggerakkan lini tengah.

Kala itu, Manchester United harus menggelontorkan dana 60 juta pound untuk membawa Casemiro dari Real Madrid.

Dalam enam bulan belakangan saat turun di Liga Inggris, duet lini tengah Manchester United diisi oleh Casemiro dan Christian Eriksen.

Duet lini tengah Manchester United ini membuat gelandang timnas Portugal, Bruno Fernandes sulit beraksi dan harus mendatangkan pemain baru.

Pemain baru ini nantinya akan mengisi posisi Christian Eriksen yang akan kembali menjadi pelapis di posisi gelandang serang.

DIlansir dari Metro, pelatih Manchester United, Erik ten Hag kabarnya menginginkan gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong untuk masuk dalam skuatnya.

Kini, peran pemain timnas Belanda itu makin tergerus di Barcelona karena sang pelatih, Xavi Hernandez memiliki trio lini tengah baru.