Bursa Transfer

Gara-gara Piala Dunia 2022, Manchester United Temukan Pewaris Nomor 7 Ronaldo di Timnas Prancis

Sabtu, 17 Desember 2022 04:58 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Performa mengagumkan Antoine Griezmann di Piala Dunia 2022 bersama Prancis sepertinya kembali membuat Manchester United jatuh hati padanya. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Performa mengagumkan Antoine Griezmann di Piala Dunia 2022 bersama Prancis sepertinya kembali membuat Manchester United jatuh hati padanya. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Performa mengagumkan Antoine Griezmann di Piala Dunia 2022 bersama Prancis sepertinya kembali membuat Manchester United jatuh hati padanya.

Jangan heran jika pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang, sang penyerang 31 tahun akan berkostum The Red Devils.

Dikutip dari Manchester Evening News, United akan berusaha mendatangkan pemain depan sejak bursa transfer musim dingin Januari tahun depan.

Kepergian mendadak Cristiano Ronaldo setelah keputusannya mengkritik klub secara terbuka hanya beberapa hari jelang Piala Dunia 2022 membuat Old Trafford kini tidak punya striker kelas wahid.

Ada banyak opsi yang saat ini tengah dikaji oleh United dari Cody Gakpo, Dusan Vlahovic, hingga Goncalo Ramos. Nama Griezmann juga ikut terseret meksi ia tidak masuk kategori pemain U-23 seperti buruan lain.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, disebut menyukai Antoine Griezmann karena ia tidak hanya penyerang yang pandai mencetak gol.

Ia juga kreatif dan mau bekerja keras sehingga lebih fleksibel ketimbang striker tradisional. Bersama Prancis, talentanya sebagai kreator sangat terlihat.

Di Piala Dunia 2022 tidak ada pemain yang bisa membidani peluang untuk rekan satu tim lebih dari 21 kali, angka torehan Griezmann menurut Opta.

Akhirnya ia pun hingga babak semifinal mengumpulkan tiga assist yang tidak hanya membuatnya menjai top assister turnamen saja namun juga memeceahkan rekor assist Prancis sepanjang masa (42).

Kans Le Blues untuk mempertahankan titel mereka di Qatar pun semakin besar dengan adanya Griezmann dalam skuat.