Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis, Kroos Sebut Bek Man United Ini Paket Komplet

Jumat, 16 Desember 2022 18:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Toni Kroos puji bek Manchester yang bela Les Bleus, Raphael Varane, sebagai paket terkomplet jelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Toni Kroos puji bek Manchester yang bela Les Bleus, Raphael Varane, sebagai paket terkomplet jelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

INDOSPORT.COM – Toni Kroos puji bek Manchester yang bela Les Bleus, Raphael Varane, sebagai paket terkomplet jelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Baik Timnas Argentina maupun Timnas Prancis sama-sama melalui jalan terjal demi bisa mencapai partai puncak Piala Dunia 2022.

Berangkat ke Qatar sebagai salah satu favorit juara, Timnas Argentina sempat kalah secara mengejutkan dari Timnas Arab Saudi dengan skor 1-2.

Akan tetapi, La Albiceleste merespons kekalahan tersebut dengan baik dengan menyapu bersih laga berikutnya dengan kemenangan.

Di babak gugur, Lisandro Martinez cs berhasil mengalahkan Australia di 16 besar, Belanda di 8 besar, dan Kroasia di semifinal.

Di sisi lain, Timnas Prancis awalnya sempat dihantui kutukan Piala Dunia apalagi Les Bleus ditinggal sejumlah pemain kunci seperti N’golo Kante, Paul Pogba, dan Karim Benzema.

Tak hanya itu saja, pasukan Didier Deschamps juga harus kehilangan Christophe Nkuku dan Lucas Hernanez yang terkena cedera.

Meskipun demikian, Timnas Prancis tetap tampil nendang setelah membekuk Polandia di 16 besar, Inggris di 8 besar, dan Maroko di semifinal.

Sementara itu, gelandang asal Jerman sekaligus Real Madrid, Toni Kroos, memuji bek Manchester United yang membela Les Bleus, Raphael Varane, sebagai paket terkomplet jelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.