In-depth

Piala Dunia 2022: Jelmaan Benzema-Kante-Pogba dalam Tubuh Antoine Griezmann di Timnas Prancis

Jumat, 16 Desember 2022 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Bernadett Szabo
Antoine Griezmann menjelma sebagai tiga sosok penting di Timnas Prancis yang absen di Piala Dunia 2022, yakni N’Golo Kante, Paul Pogba dan Karim Benzema. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo) Copyright: © REUTERS/Bernadett Szabo
Antoine Griezmann menjelma sebagai tiga sosok penting di Timnas Prancis yang absen di Piala Dunia 2022, yakni N’Golo Kante, Paul Pogba dan Karim Benzema. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

INDOSPORT.COM – Antoine Griezmann menjelma sebagai tiga sosok penting di Timnas Prancis yang absen di Piala Dunia 2022, yakni N’Golo Kante, Paul Pogba dan Karim Benzema. Mengapa demikian?

Timnas Prancis berhasil memastikan langkahnya ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar setelah menumbangkan tim kuda hitam Maroko dengan skor 2-0 di babak sebelumnya.

Dua gol kemenangan tanpa balas Les Bleus tersebut lahir berkat sepakan kaki Theo Hernandez pada babak pertama disusul gol pemain pengganti Randal Kolo Muani pada babak kedua.

Bagi Prancis, ini merupakan final Piala Dunia kedua mereka secara beruntun setelah kemenangan mereka di Rusia 2018 lalu.

Sementara di final Piala Dunia 2022 kali ini, Prancis akan menantang Argentina untuk mempertahankan gelar juara yang akan dilangsungkan hari Minggu (18/12/22).

Jika Kylian Mbappe dan kawan-kawan bisa mengalahkan Argentina, Les Bleus bakal menyamai pencapaian Brasil sebagai juara back-to-back Piala Dunia 1958 dan 1962.

Pencapaian Les Bleus ini memang sangatlah mengejutkan mengingat skuad Didier Deschamps tidak diperkuat sejumlah pemain yang memenangkan trofi edisi 2018.

Paul Pogba, N’Golo Kante dan Karim Benzema termasuk di antara pemain yang tidak bisa mentas di Qatar karena mengalami cedera dan masih dalam tahap pemulihan.

Namun siapa sangka jika ada pemain lain yang mampu memainkan peran integral di skuad Prancis. Dia adalah Antoine Griezmann yang mengalami perubahan posisi dari striker ke gelandang.

INDOSPORT pun tertarik untuk membedah peran Antoine Griezmann di Timnas Prancis selama Piala Dunia 2022 yang digadang-gadang mirip seperti Benzema, Kante dan Pogba.