Piala Dunia 2022

3 Kunci Prancis Tumbangkan Maroko di Piala Dunia: Konate Si Sibuk, Griezmann 'Bersih-Bersih'

Kamis, 15 Desember 2022 10:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Lee Smith
Duel udara pemain Maroko Jawad El Yamiq dengan pemain Prancis Ibrahima Konate, Raphael Varane dan Hugo Lloris di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Duel udara pemain Maroko Jawad El Yamiq dengan pemain Prancis Ibrahima Konate, Raphael Varane dan Hugo Lloris di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Tiga pemain Prancis ini jadi kunci saat tumbangkan Maroko 2-0 untuk lolos ke final Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/22). Ibrahima Konate paling sibuk, sementara Antoine Griezmann ikut jaga benteng pertahanan.

Bertanding di Stadion Lusail tersebut, Prancis yang diprediksi bakal kesulitan menembus defence rapat Maroko secara tak terduga mampu unggul terlebih dulu di menit ke-4.

Adalah aksi Theo Hernandez yang mampu menjebol gawang Yassine Bounou setelah memanfaatkan bola rebound di dalam kotak penalti Maroko.

Meski tertinggal lebih dulu, namun hal tersebut tak membuat Maroko menurunkan tempo permainan sepanjang babak pertama.

Hasilnya, Les Bleus pun harus bersusah payah menjaga lini pertahanan mereka dengan baik karena mendapat serangan bertubi-tubi dari Maroko.

Ditengah gempuran pemain Maroko, para penggawa Prancis mampu bermain tenang dan berhasil ciptakan sejumlah peluang lewat serangan balik.

Bukan hanya itu, tim besutan Didier Deschamps sukses melancarkan skema counter attack yang mampu mengakhiri permainan wakil Afrika Utara tersebut.

Terbukti, jelang 10 menit berakhirnya pertandingan, Prancis menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Randal Kolo Muani.

Dengan hasil ini, Prancis pun melaju ke final Piala Dunia 2022 dan akan melawan Argentina hari Minggu (18/12/22) mendatang di Stadion Lusail.

Dirangkum INDOSPORT, ada tiga pemain Prancis yang menunjukkan kerja kerasnya sejak menit pertama selama menumbangkan Maroko, siapa sajakah mereka?