Piala Dunia 2022

3 Rekor Gila Prancis Usai Lolos Final Piala Dunia 2022: Unbeaten hingga Gol Kilat Bintang AC Milan

Kamis, 15 Desember 2022 06:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Dylan Martinez
Deretan rekor impresif ditorehkan Prancis usai pastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah kalahkan Maroko (2-0) di semifinal, Kamis (15/12/22). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Deretan rekor impresif ditorehkan Prancis usai pastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah kalahkan Maroko (2-0) di semifinal, Kamis (15/12/22).

INDOSPORT.COM – Deretan rekor impresif berhasil ditorehkan Prancis usai pastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah kalahkan Maroko (2-0) di semifinal, Kamis (15/12/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail tersebut, Prancis tanpa kesulitan berhasil unggul cepat atas Maroko saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Adalah aksi Theo Hernandez yang mampu menjebol gawang Yassine Bounou setelah memanfaatkan bola rebound di dalam kotak penalti Maroko.

Meski tertinggal lebih dulu, namun hal tersebut tak membuat Maroko menurunkan tempo permainan sepanjang babak pertama.

Hasilnya, Les Bleus pun harus bersusah payah menjaga lini pertahanan mereka dengan baik karena mendapat serangan bertubi-tubi dari Maroko.

Ditengah gempuran pemain Maroko, para penggawa Prancis mampu bermain tenang dan berhasil ciptakan sejumlah peluang lewat serangan balik.

Sementara Maroko yang banyak menguasai bola, terlihat kewalahan menembus rapatnya pertahanan rapat Prancis serta penampilan gemilang kiper Hugo Lloris.

Walau mendapat tekanan, namun skema counter attack Prancis ternyata mampu mengakhiri permainan Maroko.

Terbukti, jelang 10 menit berakhirnya pertandingan, Prancis menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Randal Kolo Muani.

Dengan hasil ini, Prancis pun melaju ke final Piala Dunia 2022 dan akan melawan Argentina hari Minggu (18/12/22) mendatang di Stadion Lusail.

Usai memastikan tiket ke partai final Piala Dunia 2022, sejumlah rekor impresif pun mampu ditorehkan Prancis. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: