Piala Dunia 2022

Lolos ke Final Piala Dunia 2022, Prancis Diambang Samai Rekor Superior Italia dan Brasil

Kamis, 15 Desember 2022 04:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Dylan Martinez
Keberhasilan Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022 usai taklukkan Maroko (2-0), Kamis (15/12/22), membuat Les Bleus diambang samai rekor Italia dan Brasil. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Keberhasilan Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022 usai taklukkan Maroko (2-0), Kamis (15/12/22), membuat Les Bleus diambang samai rekor Italia dan Brasil.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022 usai taklukkan Maroko (2-0) pada Kamis (15/12/22), membuat Les Bleus diambang samai rekor Italia dan Brasil.

Bertanding di Stadion Lusail, sang juara bertahan Prancis terlihat tanpa kesulitan dalam memulai laga saat menghadapi kuda hitam penuh kejutan asal Afrika, Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022.

Terbukti, Prancis mampu mencetak gol lebih dulu melalui sontekan Theo Hernandez di menit keempat.

Meski tertinggal lebih dulu, namun hal tersebut tak membuat Maroko menurunkan tempo permainan sepanjang babak pertama.

Hasilnya, Les Bleus pun harus bersusah payah menjaga lini pertahanan mereka dengan baik karena mendapat serangan bertubi-tubi dari Maroko.

Prancis sendiri mampu bermain lebih tenang dan membiarkan para pemain Maroko masuk ke lini pertahanan mereka usai membuka keunggulan.

Skuad besutan Didier Deschamps tersebut lebih banyak melancarkan serangan melalui skema serangan balik sepanjang sisa pertandingan.

Taktik tersebut terbukti ampuh untuk mengakhiri permainan Maroko. Hasilnya, menjelang 10 menit berakhirnya pertandingan, Prancis menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Randal Kolo Muani.

Gol dari Muani ini sekaligus menjadi gol penutup karena hingga berakhirnya laga, skor 2-0 untuk keunggulan Prancis atas Maroko tak berubah.

Prancis pun melaju ke final Piala Dunia 2022 melawan Argentina yang digelar hari Minggu (18/12/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Lusail.

Selain itu, keberhasilan Prancis ke final Piala Dunia 2022 juga membuat Kylian Mbappe cs berpotensi menyamai rekor dua negara besar di sepak bola yakni Italia dan Brasil.