Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Usai Argentina vs Belanda, Petugas Keamanan Meninggal dari Lantai 8 Stadion Lusail

Kamis, 15 Desember 2022 02:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Reuters USA TODAY Sports/File Photo
Stadion Lusail di Piala Dunia 2022  (Foto: Reuters USA TODAY Sports/File Photo). Copyright: © Reuters USA TODAY Sports/File Photo
Stadion Lusail di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters USA TODAY Sports/File Photo).

INDOSPORT.COM - Kabar duka datang dari Piala Dunia 2022, usai pertandingan semifinal Argentina vs Belanda, Sabtu (10/12/22) kemarin di Stadion Lusail.

Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Argentina tersebut dengan skor 4-3 melalui drama adu penalti, para pendukung Tim Tango tentu merayakan kemenangan tim kesayangan mereka yang berhasil lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022.

Namun siapa yang sangka, dibalik sukacita dari fans Tim Argentina, ternyata menimbulkan kabar duka.

Dilansir dari Goal.Uk, Salah satu petugas keamanan Stadion Lusail Bernama John Njue Kibue dilaporkan meninggal dunia usai terjatuh dari lantai 8 di dalam stadion.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Panitia Pelaksana Piala Dunia 2022, jika John Njue Kibue, seorang petugas keamanan asal Kenya tersebut sempat mendapat perawatan darurat di Rumah Sakit Hamad.

Setelah dirawat secara intensif selama tiga hari, nyawa pria berusia 24 tahun tersebut tak tertolong.

“Pada Sabtu 10 Desember, John Njue Kibue, seorang petugas keamanan di Stadion Lusail jatuh secara mengerikan di Stadion Lusail ketika bertugas. Beliau meninggal pada 13 Desember setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit selama tiga hari dan keluarganya sudah dihubungi,” ujar perwakilan Panitia Pelaksana Piala Dunia 2022.

“Penyelenggara Qatar saat ini sedang menyelidiki keadaan yang menyebabkan John terjatuh dan akan memberikan informasi lebih lanjut setelah hasil penyelidikan selesai,” jelasnya.

Ann Wanjiru, adik dari John Njue Kibue berbicara kepada CNN International jika keluarganya ingin ada informasi yang jelas atas kejadian tragis tersebut.

“Kami ingin keadilan. Kami ingin tahu penyebab kematiannya. Mereka (Panitia Pelaksana) tidak pernah mengirimi kami foto untuk menunjukkan darimana dia jatuh atau informasi lain,” ujar Ann Wanjiru.

Tentunya, Pihak Panitia Piala Dunia 2022 bakal terus mencari informasi terkait kematian dari John Njue Kibue, entah melalui rekan yang bertugas dan juga rekaman kamera CCTV.