Piala Dunia 2022

Mental Juara! Timnas Prancis Capai Final Piala Dunia 2022 Tanpa Kante-Pogba dan Benzema

Kamis, 15 Desember 2022 12:07 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Les Bleus sukses mencapai final Piala Dunia 2022 tanpa N’golo Kante, Paul Pogba, dan Karim Benzema setelah menang di laga Prancis vs Maroko, Kamis (15/12/2022). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Les Bleus sukses mencapai final Piala Dunia 2022 tanpa N’golo Kante, Paul Pogba, dan Karim Benzema setelah menang di laga Prancis vs Maroko, Kamis (15/12/2022). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM – Les Bleus sukses mencapai final Piala Dunia 2022 tanpa N’Golo Kante, Paul Pogba, dan Karim Benzema setelah menang di laga Prancis vs Maroko, Kamis (15/12/2022).

Banyak penggemar sepak bola sebelumnya ingin menyaksikan apakah kutukan Piala Dunia bakal berlanjut dan menerpa Timnas Prancis.

Sejak era tahun 2000-an, kutukan Piala Dunia ini makin tenar karena selalu membuat para juara bertahannya gagal lolos dari fase grup pada edisi berikutnya.

Tercatat dari enam edisi Piala Dunia sejak tahun 2000-an, hanya dua tim saja yang berhasil lolos dari kutukan tersebut, yaitu Brasil (2006) dan terbaru Prancis pada Piala Dunia 2022.

Les Bleus sendiri percaya diri penuh bisa mematahkan kutukan tersebut dan terbukti demikian setelah Olivier Giroud cs mampu menjadi tim pertama yang mengamankan tiket lolos 16 besar Piala Dunia 2022.

Timnas Prancis bahkan hanya kalah sekali saja di ajang akbar empat tahunan ini melawan Timnas Tunisia pada partai ketiga fase grup yang mana Les Bleus melakukan rotasi pemain besar-besaran.

Akan tetapi, jika berbicara mengenai skuad utama, jelas skuad besutan Didier Deschamps ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Terlebih lagi, Timnas Prancis membuktikan bahwa mereka mempunyai mental juara setelah masuk kembali ke final Piala Dunia 2022 dengan mengandaskan Timnas Maroko di semifinal dengan skor 2-0.

Tak hanya itu, mental juara Timnas Prancis juga tampak walaupun Les Bleus tidak diperkuat oleh tim terbaiknya yang mana tak ada N’Golo Kante, Paul Pogba, dan Karim Benzema.