Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Presiden Prancis Ingin Bawa Pemain Cedera ke Qatar, Kante dan Pogba Ikut?

Jumat, 16 Desember 2022 14:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Peter Cziborra
Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

INDOSPORT.COM – Presiden Prancis, Emmanuel Macron, ingin bawa pemain cedera ke Qatar jelang final Piala Dunia antara Argentina vs Prancis, N’golo Kante dan Paul Pogba ikut?

Timnas Prancis berangkat ke Qatar demi satu misi besar, yaitu menjuarai Piala Dunia 2022 yang diadakan di tengah musim berjalannya liga.

Les Bleus juga berada dalam misi besar untuk mempertahankan gelar Piala Dunia 2018 lalu, tetapi menghadapi tantangan besar di Piala Dunia 2022 ini juga.

Pasalnya, pasukan Didier Deschamps tidak diperkuat oleh skuad terbaiknya yang tampil di Piala Dunia 2018 lalu, seperti Presnel Kimpembe, Paul Pogba, dan N’golo Kante.

Kimpembe, Pogba, dan Kante sendiri padahal sudah teruji baik keterampilan, pengalaman, maupun mentalnya di Piala Dunia 2018 lalu yang dimenangi oleh Timnas Prancis.

Sementara itu, saat Timnas Prancis sudah tiba di Qatar, Les Bleus masih harus kehilangan Christophe Nkunku dan Karim Benzema yang diterpa cedera ditambah Lucas Hernandez pada saat berjalannya Piala Dunia 2022.

Kendatipun tidak diperkuat dengan skuad terbaiknya, nyatanya hal tersebut tidak menghentikan langkah pasukan Didier Deschamps untuk mencapai final Piala Dunia 2022.

Karim Benzema sendiri juga dikabarkan sudah mendapatkan izin untuk berangkat ke Qatar mengingat dirinya masih terdaftar sebagai pemain Timnas Prancis karena Didier Deschamps tak mencari penggantinya.

Di sisi lain, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, ingin membawa pemain cedera ke Qatar juga jelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, apakah N’golo Kante dan Paul Pogba juga ikut?