Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Batu Karang yang Teguh bagi Timnas Prancis itu Bernama Ibrahima Konate

Kamis, 15 Desember 2022 11:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Lee Smith
Les Bleus punya batu karang yang teguh bernama Ibrahima Konate di semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Les Bleus punya batu karang yang teguh bernama Ibrahima Konate di semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Les Bleus punya batu karang yang teguh bernama Ibrahima Konate di semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Timnas Prancis tentu punya satu misi yang sama layaknya tim lain saat berangkat ke Qatar, yaitu menjuarai Piala Dunia 2022.

Terlebih lagi, Les Bleus berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia edisi sebelumnya sehingga hasrat dan tekad guna mempertahankan gelar terbilang begitu besar.

Kylian Mbappe cs berangkat ke Qatar awalnya juga dihantui kutukan gagal para juara Piala Dunia di edisi berikutnya apalagi pasukan Didier Deschamps ditinggal sejumlah pemain andalan.

Namun, hal itu tidak membuat Timnas Prancis ketar-ketir sekalipun Presnel Kimpembe, Karim Benzema, N’golo Kante, dan Paul Pogba masih menepi karena cedera.

Kylian Mbappe dan Olivier Giroud jelas menjadi salah dua pahlawan Les Bleus pada beberapa pertandingan sebelumnya hingga akhirnya bisa masuk ke partai puncak Piala Dunia 2022.

Saat ini Kylian Mbappe menjadi top skor Piala Dunia 2022 dengan raihan lima gol bersama Lionel Messi diikuti oleh Olivier Giroud dan Julian Alvarez (Argentina) yang mengoleksi empat gol.

Keberhasilan Timnas Prancis melaju ke partai final Piala Dunia 2022 tentu saja tidak hanya karena memiliki garda depan yang tak terbendung, tetapi juga bek mereka yang kokoh.

Batu karang yang teguh itu bernama Ibrahima Konate, seorang bek muda yang juga menjadi kunci kemenangan Timnas Prancis hingga bisa masuk ke final Piala Dunia 2022.