In-depth

Inilah Wasit Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Sering 'Obral' Kartu Kuning

Jumat, 16 Desember 2022 12:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hannah Mckay
Prancis sudah ditunggu Argentina pada final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/22). Laga ini akan dipimpin wasit asal Polandia yang kerap 'mengobral' kartu kuning.(Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Prancis sudah ditunggu Argentina pada final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/22). Laga ini akan dipimpin wasit asal Polandia yang kerap 'mengobral' kartu kuning.(Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Prancis sudah ditunggu Argentina pada final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/22). Menariknya, laga ini akan dipimpin wasit asal Polandia yang kerap 'mengobral' kartu kuning.

Prancis memastikan lolos ke babak final Piala Dunia Qatar setelah menumbangkan tim kuda hitam Maroko dengan skor 2-0 di babak sebelumnya.

Dua gol kemenangan tanpa balas Les Bleus tersebut lahir berkat sepakan kaki Theo Hernandez di babak pertama disusul gol pemain pengganti Randal Kolo Muani di babak kedua.

Bagi skuad asuhan Didier Deschamps, ini merupakan final Piala Dunia yang mereka secara beruntun setelah empat tahun lalu mereka keluar sebagai jawara di Rusia.

Jika Kylian Mbappe dan kawan-kawan bisa memenangkan final edisi Qatar ini, Les Bleus bakal menyamai pencapaian Brasil di Piala Dunia 1958 dan 1962.

Sebelumnya, Argentina lebih dulu memastikan diri melaju ke partai final Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Albiceleste lolos ke partai puncak usai menaklukkan Kroasia dengan skor telak 3-0.

Lionel Messi lebih dulu membuka keran gol Argentina lewat tendangan penalti usai Julian Alvarez dijatuhkan di kotak terlarang.

Setelah itu, gentian Alvarez yang mampu dua kali membobol gawang Vatreni untuk memastikan kemenangan telak Argentina.

Bagi Argentina, final Piala Dunia 2022 adalah final keenam dalam sejarah mereka. Dalam lima final sebelumnya, Argentina dua kali merebut gelar juara.

Pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis yang akan dilangsungkan di Stadion Iconic Lusail ini akan dipimpin oleh wasit asal Polandia, Szymon Marciniak. Siapakah dia?