Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: ‘Gara-gara’ Ronaldo, 3 Gol Argentina Dianulir Wasit?

Rabu, 23 November 2022 06:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Annegret Hilse
Lionel Messi dan Angel Di Maria terlihat kecewa usai kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Lionel Messi dan Angel Di Maria terlihat kecewa usai kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM - Argentina sejatinya bisa unggul telak atas Arab Saudi dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022. Lalu, benarkah dianulirnya tiga gol tersebut gara-gara dari megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo?

Jawabannya, tentu saja tidak. Semua ini berasal dari lelucon dari meme yang dibuat oleh BBC Sport, yang menggambarkan pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sedang berada di ruang VAR dalam pertandingan antara Argentina vs Arab Saudi.

Seperti yang telah diketahui dalam dunia olahraga, khususnya sepak bola. Nama Ronaldo dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi telah menjadi rival seteru lebih dari sedekade.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BBC SPORT (@bbcsport)

Sehingga tak heran jika salah satu dari keduanya mendapat hasil minor, maka bermunculanlah meme-meme yang berniat untuk menghibur penikmat sepak bola, salah satunya adalah adanya gambar Cristiano Ronaldo yang dianggap sebagai penyebab utama dianulirnya tiga gol Timnas Argentina ke gawang Arab Saudi.

Ya, dalam pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2022, secara mengejutkan, Argentina dipaksa berlutut oleh Arab Saudi dengan skor tipis 1-2.

Messi mampu membawa keunggulan lebih dulu untuk Tim Tango pada menit ke-10 melalui titik putih penalti, sementara dua gol balasan Arab Saudi tercipta di babak kedua lewat gol Saleh Al-Shehri di menit ke-49 dan Salem Al-Dawsari di menit ke-53.

Sebelumnya, Argentina bisa unggul 4-0 di babak pertama andai saja gol kedua dari Messi di menit ke-20 serta dua gol dari Lautaro Martinez di menit ke-27 dan menit ke-77 tidak dianulir wasit karena jika dilihat dari teknologi VAR, keduanya berada dalam posisi offside.

Tak ayal, situasi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Arab Saudi yang secara mengejutkan mampu melakukan aksi comeback di awal babak kedua.