Piala Dunia 2022

Tersingkir di Piala Dunia 2022, Legenda Man United Minta Cristiano Ronaldo Pensiun

Minggu, 18 Desember 2022 18:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Reaksi Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat gagal mencetak gol di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Reaksi Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat gagal mencetak gol di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Patrice Evra meminta mantan rekannya, Cristiano Ronaldo, untuk pensiun selepas gagal bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo menjadi salah satu bintang yang gagal bersinar di gelaran Piala Dunia 2022.

Sempat turun bersama timnas Portugal di pertandingan pertama Piala Dunia 2022 dan mencetak gol dalam pertandingan melawan Ghana. Ronaldo justru makin terbenam,

Pada pertandingan pertama Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana, Cristiano Ronaldo memang mampu mencetak gol melalui tendangan penalti.

Hanya saja, pada laga Portugal berikutnya, Cristiano Ronaldo gagal memunculkan sinarnya dan hanya jadi pesakitan di lini depan.

Lantaran Ronaldo tak mampu menunjukkan permainan terbaik, Portugal kemudian menurunkan penyerang lainnya, yaitu Goncalo Ramos.

Namun demikian, langkah Ronaldo di gelaran Piala Dunia 2022 bersama dengan Portugal kemudian terhenti usai kekalahan dari Maroko di babak perempat final.

Tentu saja, dengan kondisi ini, maka kiprah Cristiano Ronaldo di Piala Dunia resmi selesai, mengingat pada gelaran selanjutnya, yaitu tahun 2026 sang pemain sudah tak mungkin turun.

Hal ini lantaran Ronaldo akan berumur 41 tahun pada 2026 nanti dan kemunngkinan sudah pensiun dari sepak bola profesional.

Padahal, sebagai pemain sepak bola, hanya gelar Piala Dunia saja yang belum dimiliki Cristiano Ronaldo, sehingga pemain yang satu ini dipastikan akan pensiun dengan gelar tak lengkap.