In-depth

3 Hal Menarik Jelang Big Match Manchester City vs Liverpool di Piala Liga Inggris

Senin, 19 Desember 2022 21:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola akan berjumpa di big match Piala Liga Inggris Manchester City vs Liverpool. Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola akan berjumpa di big match Piala Liga Inggris Manchester City vs Liverpool. Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dan Pep Guardiola punya kepusingannya masing-masing jelang laga 16 besar Piala Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool, Jumat (23/12/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, sejumlah liga dan agenda turnamen sepak bola mengalami jeda karena Piala Dunia 2022.

Namun kini perhelatan akbar empat tahunan di Qatar tersebut telah usai, para klub sepak bola baik yang mengirim pemainnya atau tidak, bersiap kembal unjuk gigi di level domestik maupun kontinental.

Baik Manchester City maupun Liverpool, sama-sama sibuk saat jeda Piala Dunia 2022, usai menjalani sejumlah pertandingan uji coba.

Hanya saja, Manchester City yang baru saja menang atas Girona tidak sesibuk Liverpool yang berlaga di Dubai Super Cup 2022.

Setelah menyelesaikan agenda masing-masing selama jeda, kedua tim bakal berjumpa di partai 16 besar Liga Inggris pada Jumat (23/12/22) dini hari WIB.

Nah, hal-hal apa yang perlu diketahui dari duel dua tim papan atas Inggris, Manchester City vs Liverpool, yang pastinya akan sangat menarik ini?

Partai 16 Besar dan Pembuka Liga Inggris

Untuk sampai ke 16 besar, Manchester City mengalami perjalanan yang cukup berat lantaran harus berjumpa Chelsea di putaran ketiga.

Namun dua gol masing-masing dari Riyad Mahrez dan Julian Alvarez sudah cukup untuk membawa mereka lolos ke 16 besar. The Blues takluk dengan skor 0-2.

Di sisi lain, Liverpool di putaran ketiga ‘hanya’ berjumpa Derby County, tim yang bisa dibilang tidak terlalu mengancam di ajang ini.