Piala Dunia 2022

6 Pencetak Gol Argentina di Piala Dunia 2022, Dominasi Pemain Muda

Senin, 19 Desember 2022 22:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Paul Childs
Pemain Argentina Lionel Messi, Enzo Fernandez dan Emiliano Martinez mendapat penghargaan di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Pemain Argentina Lionel Messi, Enzo Fernandez dan Emiliano Martinez mendapat penghargaan di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Argentina baru saja mengukuhkan diri sebagai juara Piala Dunia 2022. Dalam kesuksesan besar ini, terdapat 6 pemain Albiceleste yang mampu mencetak gol sepanjang turnamen. 

Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 setelah menaklukkan Prancis di laga final yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12/22). 

Argentina sempat unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi yang disusul oleh lesakan Angel Di Maria sebelum pertandingan genap berusia 37 menit. 

Pada babak kedua jalannya bentrokan malah semakin panas. Prancis yang tidak berkutik di paruh sebelumnya tiba-tiba dapat membalikkan momentum di sepuluh menit pamungkas waktu normal.

Kylian Mbappe keluar sebagai pahlawan berkat dua gol yang satu diantaranya terlahir dari titik putih. Final Piala Dunia 2022 pun berlanjut hingga babak tambahan waktu. 

Durasi ekstra 30 menit dalam duel La Albiceleste vs Les Bleus pun menghasilkan satu gol tambahan untuk masing-masing kubu.

Sepanjang Argentina tampil di Piala Dunia 2022, terdapat enam pemain mereka yang berkontribusi mencetak gol, yang didominasi pemain muda. Siapa saja mereka?

6. Enzo Fernandez

Sebagaimana diketahui, Enzo Fernandez baru saja terpilih menjadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar.

Tidak hanya tampil gemilang sepanjang tujuh penampilan di turnamen akbar ini, Enzo juga sudah mencetak satu gol untuk negaranya. 

Gol tunggal dari gelandang 21 tahun itu tercipta di laga babak grup saat Argentina menghadapi Meksiko. Kala itu, Argentina menang 2-1.