Piala Dunia 2022

Ikuti Jejak John Terry, Sergio Aguero Jadi Pemimpin Selebrasi Kemenangan Argentina di Piala Dunia

Senin, 19 Desember 2022 18:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Mantan pemain Argentina, Sergio Aguero, mengikuti jejak John Terry menjadi pemimpin selebrasi kemenangan Argentina dalam Piala Dunia 2022. Copyright: © Getty Images
Mantan pemain Argentina, Sergio Aguero, mengikuti jejak John Terry menjadi pemimpin selebrasi kemenangan Argentina dalam Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Argentina, Sergio Aguero, mengikuti jejak John Terry, menjadi pemimpin selebrasi kemenangan Argentina dalam Piala Dunia 2022.

Sergio Aguero sudah berada di Qatar sejak gelaran Piala Dunia 2022 dimulai. Hal tersebut dilakukan olehnya untuk menyaksikan sekaligus mendukung Argentina.

Bahkan, Sergio Aguero juga diyakini menginap di salah satu hotel yang berdekatan dengan camp latihan tim nasional Argentina.

Aguero sendiri memulai debutnya bersama dengan Abiceleste, julukan Timnas Argentina, sejak 2006 silam, di era kepelatihan Alfio Basile.

Pria kelahiran Guilmes pada 2 Juni 1988 tersebut bergabung dengan Argentina setahun setelah Lionel Messi, yang lebih dulu masuk skuat utama Abiceleste pada 2005 silam.

Walaupun Sergio Aguero juga memiliki usia yang lebih muda, tetapi dia harus berhenti dari dunia sepak bola karena penyakit yang dialaminya.

Mengingat, Aguero memiliki masalah pada jantungnya. Sehingga, dirinya memutuskan gantung sepatu pada Desember 2021 lalu.

Bermain selama lebih kurang 15 tahun untuk Timnas Argentina, Sergio Aguero telah mencatatkan 101 penampilan, dengan 5.524 menit dimainkan.

Dari seluruh pertandingannya tersebut, Aguero mampu mengoleksi torehan 41 gol dan 19 assist. Serta mempersembahkan satu gelar juara Copa America 2020/21.

Di sisi lain, Sergio Aguero juga mengikuti selebrasi yang dilakukan oleh Argentina, setelah berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Bahkan, dirinya menjadi pemimpin perayaan rekan-rekannya seperti yang dilakukan John Terry.