Piala Dunia 2022

Kemanakah Cristiano Ronaldo kala Lionel Messi Menangi Piala Dunia 2022 Bersama Timnas Argentina?

Senin, 19 Desember 2022 16:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Ke manakah Cristiano Ronaldo kala Lionel Messi menangi Piala Dunia 2022 setelah Argentina kandaskan Prancis 4-2 di babak adu penalti? Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Ke manakah Cristiano Ronaldo kala Lionel Messi menangi Piala Dunia 2022 setelah Argentina kandaskan Prancis 4-2 di babak adu penalti?

INDOSPORT.COM – Ke manakah Cristiano Ronaldo kala Lionel Messi menangi Piala Dunia 2022 setelah Argentina kandaskan Prancis 4-2 di babak adu penalti?

Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis baru saja usai digelar yang mana Tim Tango keluar sebagai juara.

Pertandingan final Piala Dunia 2022 tersebut berlangsung begitu sengit. La Albiceleste awalnya unggul dua gol terlebih dahulu melalui Lionel Messi (23’) melalui penalti dan Angel Di Maria (36’).

Sayangnya, kesempatan Lionel Messi cs menjadi kampiun dalam waktu 90 menit harus sirna seusai Kylian Mbappe menjebol gawang Timnas Argentina dua kali pada menit ke-80 dan 81.

Lionel Messi kemudian menambah penderitaan Les Bleus melalui golnya pada (108’), sementara Mbappe kembali menjadi penyelamat Prancis dengan golnya pada menit ke-118.

Laga final Piala Dunia 2022 yang berakhir 3-3 selama 120 menit tersebut harus diselesaikan lewat adu penalti yang mana Lionel Messi cs keluar sebagai kampiun ajang empat tahunan itu.

Empat penendang Argentina, Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel, sukses menjalankan tugasnya, sementara dua eksekutor Prancis yang berhasil hanyalah Kylian Mbappe serta Randal Kolo Muani.

Sejak memenangi ajang akbar empat tahunan itu 1986 silam, kemenangan ini akhirnya mengakhiri puasa gelar Timnas Argentina di kompetisi Piala Dunia selama 36 tahun.

Juaranya Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 ini akhirnya juga melengkapi koleksi gelar bergengsi Lionel Messi dalam karier profesionalnya sehingga banyak tokoh ternama juga yang mengucapkan selamat.

Lantas, ke manakah Cristiano Ronaldo saat ini kala Lionel Messi bersama Timnas Argentina menjadi kampiun Piala Dunia 2022?