Liga Indonesia

Klarifikasi Gibran Rakabuming soal Genangan di Stadion Manahan Saat Pertandingan Liga 1

Senin, 19 Desember 2022 21:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, buka suara soal genangan di Stadion Manahan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, buka suara soal genangan di Stadion Manahan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan klarifikasi terkait genangan yang sempat tampak di Stadion Manahan saat pertandingan Liga 1 2022/2023. Genangan itu dirasa masih dalam batas wajar.

Genangan air sempat terlihat saat laga Arema FC vs Persikabo 1973, Rabu (14/12/22). Guyuran hujan dalam intensitas tinggi yang terjadi satu jam sebelum laga memaksa beberapa sisi lapangan tergenang air.

Genangan paling parah terlihat di sisi pinggir lapangan, terutama timur. Ada juga genangan yang tampak di tepi sisi barat.

Genangan itu membuat beberapa kali aliran bola sempat terhenti. Makanya, ketika melewati wilayah-wilayah tersebut, pemain dari kedua tim kerap melepas umpan panjang.

Namun, genangan itu tak mengganggu sepanjang laga. Setelah intensitas hujan mulai menurun, perlahan genangan itu mulai menghilang.

Ketika laga mulai memasuki menit ke-25, lapangan sudah steril dari genangan air. Kedua tim pun bisa bermain dengan bola-bola pendek lagi.

Terkait hal itu, Gibran Rakabuming memberikan penjelasan. Menurutnya, genangan ini masih dalam batas wajar karena faktor cuaca yang ekstrem.

"Genangan air pasti ada kalau curah hujannya seperti itu, tapi keringnya cepat," kata Gibran, Senin (19/12/22).

Menurut Gibran, Stadion Manahan Solo masih akan bersolek lagi menuju Piala Dunia U-20 2023.

"Sudah bagus kok, ini diperbaiki lagi," tutur Gibran.