Liga Indonesia

Liga 1: Epic Comeback atas Persis, Luis Milla Kritisi Hal Ini dari Skuad Persib

Senin, 19 Desember 2022 06:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Meski Persib raih kemenangan atas Persis Solo dengan skor 2-1 di pekan ke-15 Liga 1 2022-2023, namun pelatih Luis Milla berikan kritik tajam ke skuadnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Meski Persib raih kemenangan atas Persis Solo dengan skor 2-1 di pekan ke-15 Liga 1 2022-2023, namun pelatih Luis Milla berikan kritik tajam ke skuadnya.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Persis Solo dengan skor 2-1, pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/22).

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu dari Persis Solo pada menit 55 melalui gol Irfan Bachdim. Namun, tim kebanggaan Bobotoh mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Dua gol kemenangan Persib pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023, dicetak oleh Ciro Alves menit 68 dan Ezra Walian di masa injury time.

Pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 kemarin seperti terbagi menjadi dua. Di mana pada babak pertama, tim lawan mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang.

Melihat Persis Solo yang mampu menguasai jalannya pertandingan, Luis Milla mengaku tidak suka dengan penampilan yang ditampilkan anak asuhnya di babak pertama.

"Bagi saya pertandingan ini seperti terbagi menjadi dua. Babak pertama menjadi milik Persis Solo dan saya tidak suka dengan apa yang diperlihatkan pemain saya," ucap Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Memasuki babak kedua, Luis Milla menilai penampilan anak asuhnya mengalami peningkatan, walaupun sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Irfan Bachdim.

Skuat Maung Bandung terus berupaya bangkit dan akhirnya bisa mencetak dua gol sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-1, melalui Ciro Alves menit 68 dan Ezra Walian di masa injury time.

"Di babak kedua saya sangat senang dengan permainan tim. Setelah berhasil mencetak gol pertama, pemain terus bertarung, terus memainkan bola dan memiliki banyak peluang," kata Luis Milla.

"Para pemain terus mencari kesempatan untuk mencetak gol, tim terus menunjukan peningkatan," jelas mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Pelatih asal Spanyol ini, memuji penampilan tim berjuluk Laskar Sambernyawa pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023 terutama di babak pertama.