Liga Indonesia

Persib Bandung Sempat Tertinggal Lebih Dulu, Luis Milla Puji Permainan Persis Solo

Senin, 19 Desember 2022 13:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai penampilan Persis Solo yang menjadi lawan tanding pasukannya pada pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/12/22).

Menurut Luis Milla, pada pertandingan tersebut tim berjuluk Laskar Sambernyawa tampil bagus terutama di babak pertama, sehingga anak asuhnya sulit untuk menekan pertahanan Persis.

Selain itu, pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib 2-1 tersebut, Persis mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Irfan Bachdim saat pertandingan memasuki menit 55. 

"Saya tadi katakan, Persis Solo memang bermain dengan sangat bagus di babak pertama dan kami saya rasa tidak mempunyai konsep yang bagus dalam melakukan pressing, tidak begitu memiliki intensitas di babak pertama," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Selain itu, anak asuhnya terlihat kurang ngotot di babak pertama yang membuat tim Laskar Sambernyawa bisa menguasai jalannya pertandingan.

"Tapi Persis memang bermain dengan sangat baik dan ini sepak bola, ada dua tim yang bertanding, dalam hal ini Persis bisa bermain dengan sangat bagus, mereka dibiarkan nyaman untuk memainkan dan menguasai bola," ucapnya.

Memasuki babak kedua, penampilan Persib mulai bangkit terutama usai tertinggal satu gol dari Persis. Menurutnya, skuad Pangeran Biru berusaha menekan pertahanan Persis dan akhirnya gol penyama kedudukan terjadi di menit 57 melalui Ciro Alves.

"Tapi di babak kedua terutama setelah ada gol yang tercipta, tim mempunyai spirit baru dan tim juga terus melanjutkan perjuangan mereka untuk setidaknya bisa membuat laga imbang," ungkapnya.

Setelah skor imbang, Persib masih berusaha menyerang dan akhirnya memasuki menit akhir babak kedua, Ezra Walian mampu mencetak gol yang membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

"Dan setelah itu kami bisa memenangi pertandingan," jelas mantan pelatih timnas Indonesia ini.