Liga Indonesia

Persis Solo Dikalahkan Persib Bandung, Irfan Jauhari: Liga 1 Masih Panjang

Senin, 19 Desember 2022 19:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Persis Solo melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Persis Solo melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Winger Persis Solo, Irfan Jauhari, kecewa setelah timnya kalah dari Persib Bandung 1-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (19/12/22). Namun, Laskar Sambernyawa harus cepat move on karena kompetisi Liga 1 2022/2023 masih panjang.

Irfan Jauhari tampil dari menit pertama melawan tim Maung Bandung. Pemain asal Ngawi ini ditempatkan sebagai gelandang sayap kiri, berpasangan dengan Abduh Lestaluhu.

Kinerja tim sejatinya cukup bagus, termasuk sektor sayap kiri. Buktinya, Persis Solo bisa unggul lebih dahulu lewat Irfan Bachdim menit ke-55.

Namun, dua kelengahan harus dibayar mahal. Blunder Rian Miziar membuat gawang Persis Solo dijebol Ciro Alves menit ke-68.

Lalu, Ezra Walian yang lepas dari kawalan melepaskan sundulan ke pojok kiri gawang Persis Solo. Alhasil, Laskar Sambernyawa harus gagal menang lagi.

Usai pertandingan, Irfan Jauhari yang hadir dalam sesi jumpa pers mengungkapkan kekecewaannya. Ia menyesali poin di depan mata yang akhirnya harus sirna.

"Saya sangat menyesali hasil pertandingan ini karena kita leading lebih dahulu, tapi ya ini sepak bola, tidak ada yang tahu hasil akhirnya," kata Irfan Jauhari.

Kekalahan ini menjadi pembelajaran penting bagi Persis Solo. Bukan kali ini saja Persis Solo lebih dominan dalam penguasaan bola, tetapi mengakhiri laga dengan kekalahan.

Saat kalah dari Arema FC 1-2 di Semarang, Persis Solo juga unggul telak dalam penguasaan bola. Jauhari menegaskan timnya akan berbenah lagi.

"Saya berharap ke depan bisa memberikan yang terbaik dan mendapat hasil yang lebih bagus," kata Jauhari.