Piala Dunia 2022

Sebut Prancis Lebih Layak Juara Piala Dunia 2022, Fans Les Bleus Protes Keras Gol Ketiga Argentina

Senin, 19 Desember 2022 16:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Sebagian pendukung Prancis merasa bahwa negaranya adalah tim yang menjadi juara Piala Dunia 2022, mereka melayangkan protes keras terhadap gol ketiga Argentina.REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Sebagian pendukung Prancis merasa bahwa negaranya adalah tim yang menjadi juara Piala Dunia 2022, mereka melayangkan protes keras terhadap gol ketiga Argentina.REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Pendukung Prancis menyebutkan bahwa, negaranya adalah tim yang berhak menjadi juara Piala Dunia 2022. Bahkan, mereka melayangkan protes keras terhadap gol ketiga Argentina.

Seperti diketahui, pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/22) malam, berakhir dengan skor 3-3.

Sehingga, partai puncak Piala Dunia 2022 tersebut harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Argentina keluar sebagai juara, setelah ungguli Prancis dengan kedudukan 4-2.

Namun, pendukung Les Bleus, julukan Timnas Prancis, melayangkan protes terhadap gol ketiga Argentina, yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-108.

Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa pemain cadangan Argentina yang berada di dalam lapangan, sebelum proses gol tersebut tercipta.

Melansir dari Sportbible, terhitung lebih kurang ada 3 pemain cadangan Abiceleste, julukan Argentina, yang sudah melewati garis lapangan.

Sehingga, pendukung Prancis mengklaim gol tersebut tidak sah. Serta, mengatakan bahwa, Les Bleus adalah juara Piala Dunia 2022.

“Pemirsa telah melihat bahwa beberapa pemain pengganti Argentina sudah berada di lapangan sebelum bola melewati garis,” tulis laporan yang dikutip dari Sportbible.

Keadaan itu lantas memancing respons dari beberapa pengamat sepak bola. Bahkan, mereka juga mengkritisi penggunanaan Video Assistens Referee (VAR).

Kendati demikian, Argentina tetap keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Lantas bagaimana peraturan yang semestinya, terkait dengan gol yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-108.