Liga Indonesia

Dukung Timnas Indonesia, Piala AFF 2022 Resmi Ditayangkan Langsung 2 TV Nasional

Selasa, 20 Desember 2022 12:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia Senior saat menggelar TC di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022 di Bali. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia Senior saat menggelar TC di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022 di Bali.

INDOSPORT.COM - Turnamen tertinggi bagi sepak bola negara anggota ASEAN Piala AFF 2022 akan resmi diselenggarakan mulai Selasa (20/12/22) hingga (16/01/23) mendatang. 

Turnamen dua tahunan ini bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 yang akan ditayangkan secara Langsung di dua stasiun TV Nasional, yakni RCTI dan iNews.

Timnas Indonesia sendiri sebagai salah satu peserta telah melakukan pemusatan latihan untuk persiapan jelang Piala AFF 2022 demi memberikan hasil terbaik dilaga pertama nanti. 

Marc Klok dkk diketahui telah menggelar TC di Bali sejak 28 November lalu. Saat ini Timnas Indonesia juga berada di Jakarta mendekati pertandingan perdana melawan Kamboja. 

Timnas Indonesia akan membawa 23 personil yang diantaranya adalah pemain yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasi yaitu Jordi Amat.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga mengajak pemain junior dari Timnas Indonesia U-20 yaitu Marselino Ferdinan. 

Serta beberapa pemain senior yang juga dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan ini seperti, Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya, Fachruddin Aryanto, dan Hansamu Yama.

Pada kejuaraan Piala AFF 2022 ini, Timnas Indonesia masuk di Grup A bersama Negara Kamboja, Brunei, Filipina dan Thailand. 

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa ia sangat percaya diri kalau Trofi Piala AFF 2022 akan menjadi milik Timnas Indonesia.

Ia juga sangat berharap pada pertandingan kandang AFF melawan Kamboja dan Thailand nanti, para pecinta Timnas Indonesia bisa memenuhi Stadion GBK.