Bola Internasional

Prancis Kalah di Piala Dunia 2022, Zahra Muzdalifah: Biar Mbappe Nggak Sombong

Selasa, 20 Desember 2022 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instastory@zahmuz12
Zahra Muzdalifah jalani debut di tim Inggris, South Shields Women FC. Foto: Instastory@zahmuz12 Copyright: © Instastory@zahmuz12
Zahra Muzdalifah jalani debut di tim Inggris, South Shields Women FC. Foto: Instastory@zahmuz12

INDOSPORT.COM - Prancis harus mengakui keunggulan Argentina di final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/22). Zahra Muzdalifah memberi dukungan pada Kylian Mbappe.

Argentina sukses menjadi juara dunia usai menjegal Prancis lewat adu penalti 3-3 (4-2) di final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12/22) malam.

Dua gol Argentina tercipta di babak pertama, masing-masing dicetak oleh Lionel Messi menit ke-23 lewat eksekusi penalti, dan Angel Di Maria di menit ke-36.

Prancis tak menyerah. Kylian Mbappe mencetak dua gol pada babak kedua, untuk memaksakan laga berlanjut ke babak ekstra.

Di babak extra time, Lionel Messi sempat membawa Argentina memimpin, sebelum disamakan Mbappe yang mencetak gol ketiganya, lagi-lagi lewat eksekusi penalti.

Argentina akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2022, setelah memenangi babak adu penalti dengan skor 4-2.

Prancis gagal mempertahankan gelar yang meraih raih pada edisi 2018 lalu. Namun, Kylian Mbappe tetap keluar sebagai top skorer dengan koleksi mencapai 8 gol.

Euforia final Piala Dunia 2022 juga terasa hingga ke Indonesia. Banyak pihak yang menggelar nonton bareng alias nobar.

Zahra Muzdalifah, pesepak bola putri Indonesia juga terpantau mengikuti nobar di salah satu lokasi di Jakarta, ia mendukung Prancis back to back juara di Piala Dunia.

Sayangnya, prediksi pemain timnas Indonesia putri itu meleset, karena Prancis hanya bisa menahan imbang Argentina, kemudian kalah di babak penalti dengan skor 4-2.