Piala Dunia 2022

Tak Hanya dari Sepak Bola, Ini Deretan Ladang Uang Bintang Piala Dunia 2022 Lionel Messi

Selasa, 20 Desember 2022 09:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Megabintang timnas Argentina di Piala Dunia 2022, memiliki sumber kekayaan menggiurkan tak hanya dari kepiawaiannya menjadi pemain sepak bola. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Megabintang timnas Argentina di Piala Dunia 2022, memiliki sumber kekayaan menggiurkan tak hanya dari kepiawaiannya menjadi pemain sepak bola.

INDOSPORT.COM - Pemain terbaik Piala Dunia 2022 yakni Lionel Messi memiliki sumber kekayaan menggiurkan tak hanya dari kepiawaiannya menjadi pemain sepak bola.

Lionel Messi yang turut mengantarkan timnas Argentina menggondol Piala Dunia 2022 berhadiah total 42 juta dolar AS (sekitar Rp655,14 miliar) tersebut, ternyata memiliki sejumlah gurita pemasukan.

Selain sepak bola, gurita bisnis itu ditanam sebagai bukti dari dominasinya di dunia sepak bola dalam kurun waktu 15 tahun terakhir.

Termasuk dari keperkasaannya memenangi semua title bergengsi, baik untuk individu, level klub, hingga timnas Argentina.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum sumber kekayaan sang penggawa timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Lionel Messi.

1. Gaji Fantastis di Sepak Bola

Peraih tujuh Ballon d’Or, Lionel Messi, memiliki kontrak cukup fantastis untuk klub-klub yang dibelanya. Berapa gaji Lionel Messi di klubnya saat ini, yaitu Paris Saint-Germain (PSG)?

Melansir laman Evening Standar, Lionel Messi menandatangani kontrak dengan PSG selama 2 tahun hingga 2023 dengan gaji senilai 35 juta euro (sekitar Rp590 miliar) per tahun.

Catatan itu berarti Lionel Messi menerima 3 juta euro (sekitar Rp50 miliar) per bulannya, atau sekitar 729 ribu (sekitar Rp12 miliar) per minggu.

Sementara saat di Barcelona, pada tahun 2017 silam, kabarnya Lionel Messi menerima gaji sekitar 168 juta dolar (sekitar Rp2,4 triliun).

Gaji itu bahkan masih di level klub, belum di level lain. Sungguh harga yang sangat pantas untuk memakai jasa Lionel Messi dengan segala keperkasaannya di sepak bola.