Bola Internasional

Jadi Juara Piala Dunia 2022 Bersama Argentina, Lionel Messi Sejatinya Bukanlah GOAT

Selasa, 20 Desember 2022 02:34 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Mampu membawa Argentina juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi ternyata bukanlah pemain terbaik sepanjang masa. Ada dua pemain yang masih harus dilampaui.

TImnas Argentina baru saja mencapai prestasi puncak manakala berhasil memenangi laga final Piala Dunia 2022 melawan timnas Prancis.

Argentina mampu beraksi dengan baik dengan dua gol dari Lionel Messi yang menjadi perhatian di gelaran tersebut.

Prancis sebagai lawan di laga final Piala Dunia 2022 mampu mengimbangi Argentina dengan tiga gol Kylian Mbappe.

Namun demikian, seperti dilansir dari Daily Mail, Lionel Messi bukanlah pemain yang terbaik di gelaran Piala Dunia.

Bahkan, pemain berjuluk La Pulga ini hanya berada di peringkat ketiga sepanjang sejarah Piala Dunia dengan dua pemain yang penting dari Brasil dan Argentina.

Tentu saja, petunjuk  ini mengarah pada dua legenda sepak bola dunia, Pele dan Diego Maradona yang disebut menjadi  dua pemain terbaik sepanjang sejarah.

Performa terbaik Pele adalah saat meraih gelar Piala Dunia 1970 di Meksiko bersama Brasil yang disebut sebagai permainan sepak bola terbaik sepanjang sejarah.

Sementara itu, Diego Maradona mampu mendapatkan gelar Piala Dunia 1986 bersama dengan Argentina dengan mengalahkan Jerman Barat.

Lionel Messi hanya berada di peringkat ketiga, dengan satu raihan gelar Piala Dunia 2022 bersama dengan Argentina.