Piala Dunia 2022

Aneh tapi Nyata, Lionel Messi dan Argentina Jadi 'Jualan' Caleg Indonesia

Senin, 19 Desember 2022 17:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Bernadett Szabo
Ada hal aneh, tapi nyata dalam final Piala Dunia 2022 ini karena kemenangan Lionel Messi bersama Timnas Argentina malah dijadikan ‘jualan’ oleh caleg Indonesia. Copyright: © REUTERS-Bernadett Szabo
Ada hal aneh, tapi nyata dalam final Piala Dunia 2022 ini karena kemenangan Lionel Messi bersama Timnas Argentina malah dijadikan ‘jualan’ oleh caleg Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemandangan aneh tapi nyata terjadi usai final Piala Dunia 2022. Lionel Messi dan timnas Argentina malah dijadikan ‘jualan’ oleh caleg Indonesia.

Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis baru saja rampung dan La Albiceleste keluar sebagai pemenangnya.

Pertandingan final Piala Dunia 2022 ini berlangsung sangat sengit karena terjadi kejar-kejaran skor. Argentina unggul terlebih dulu lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-23 dan Angel Di Maria (36’).

Akan tetapi, Prancis tidak diam begitu saja karena bomber andalan mereka, Kylian Mbappe, berhasil menjaringkan dua gol pada menit ke-80 dan 81 sehingga kedudukan menjadi 2-2 di waktu normal.

Sehingga, laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis ini harus berjalan hingga babak ekstra dan Messi mencetak gol keduanya (108’) sebelum disamakan oleh Mbappe lagi via titik putih (118’).

Kedudukan 3-3 itu selama 120 menit itu membuat partai puncak Piala Dunia 2022 harus berlanjut ke babak adu penalti yang akhirnya dimenangi oleh Argentina dengan skor 4-2.

Empat eksekutor Argentina, Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel, berhasil menjalankan tugasnya, sementara dua penendang Prancis yang sukses hanyalah Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani.

Dengan demikian, Argentina mengakhiri puasa gelar Piala Dunia yang mana mereka terakhir kali memenangi ajang akbar empat tahunan itu 36 tahun silam alias pada tahun 1986.

Uniknya, oleh karena kemenangan Lionel Messi bersama Timnas Argentina malah dijadikan ‘jualan’ oleh caleg Indonesia.